Disingkirkan Manchester United, Kutukan Juergen Klopp di Piala FA Berlanjut

Disingkirkan Manchester United, Kutukan Juergen Klopp di Piala FA Berlanjut
(Football 365 : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 25 Januari 2021 09:08 WIB

Terasjabar.id - Kutukan Juergen Klopp di Piala Fa berlanjut. Fakta itulah yang terekam saat Liverpool terusir dari persaingan perebutan gelar di kompetisi tertua di dunia usai dikalahkan Manchester United dengan skor 2-3 di Stadion Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB.

Klopp sebenarnya bisa tersenyum ketika melihat Mohamed Salah mencetak gol pada menit 18. Sayangnya, keunggulan itu hanya bertahan delapan menit saja sebelum Mason Greenwood menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

DI babak kedua, petaka hadir buat Liverpool. Sebab, gawang Alisson Becker kembali kebobolan lewat sepakan Marcus Rashford pada menit 48. 

Selang 10 menit kemudian, Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Dean Henderson.

Ketika kedudukan imbang 2-2, Ole Gunnar Solskjaer menurunkan Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal itu mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan menyumbang gol melalui tendangan bebas di menit 78.

FOLLOW JUGA :



Klopp percaya itu merupakan hasil dari timnya yang sedikit terlalu bersemangat dalam keinginan mereka untuk menahan performa buruk yang telah membuat mereka menang hanya sekali melawan anak-anak muda Aston Villa dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

"Ada banyak hal bagus dan beberapa kesalahan di sekitar gol. Jika Anda ingin menang di sini, Anda harus benar-benar berada di puncak dan kami tidak," kata Klopp pasca pertandingan dikutip dari BBC Sport.
"Untuk gol pertama kami tidak mendapat perlindungan, kami sangat menginginkannya. Hal-hal seperti ini seharusnya tidak terjadi tetapi itu bisa terjadi. Kami bisa mengeluarkan banyak hal dari pertandingan ini, kami mencoba belajar dari setiap pertandingan. Itu bagus untuk Mo Salah, bagus untuk kepercayaan diri. Itu pertandingan yang sulit. Kami menginginkannya dengan keras tetapi malam ini itu tidak cukup."

United sekarang tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan kandang terakhir mereka melawan Liverpool di semua kompetisi (M4 D4) sejak kekalahan pada Maret 2014. Fakta menarik lainnya adalah Setan Merah telah menyingkirkan The Reds untuk ke-10 kalinya dalam sejarah kompetisi. Selanjutnya, Setan Merah akan menghadapi West Ham United di putaran kelima Piala FA.

Rapor Merah Juergen Klopp di Piala FA

2016: Putaran 4
2017: Putaran 4
2018: Putaran 4
2019: Putaran 3
2020: Putaran 5
2021: Putaran 4


Disadur dari Sindonews.com 

Manchester United Liverpool Piala FA


Loading...