Jelang Melawan Liverpool di Piala FA, Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Van de Beek

Jelang Melawan Liverpool di Piala FA, Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Van de Beek
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 24 Januari 2021 12:24 WIB

Terasjabar.id - Bos Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan fakta mengejutkan terkait situasi gelandang mahal mereka Donny van de Beek. Menurut Solskjaer Van de Beek sudah tak bahagia di Old Trafford dan dia memahami situasi tersebut.

Gelandang asal Belanda tersebut minim tampil bersama The Red Devils. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu membuat sembilan starter untuk United sejak tiba dari Ajax dengan harga 40 juta pounds (Rp764 miliar) pada penutupan musim lalu. Dua laga starter itu di antaranya di Liga Primer musim ini.

Van de Beek tidak tampil sama sekali dalam tiga pertandingan terakhir Man United sejak kemenangan 1-0 di Piala FA atas Watford pada 9 Januari. Kemungkinan Solskjaer akan akan berperan dalam pertandingan putaran keempat Piala FA 2020/2021 melawan Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/1/2021) petang waktu lokal atau Senin (25/1/2021) pukul 00.00 WIB.

Solskjaer mengungkit dirinya pun merasa sulit mendapatkan start reguler selama menjadi pemain di klub di bawah Sir Alex Ferguson. Tapi, pelatih asal Norwegia itu memuji Van de Beek karena tetap profesional.

FOLLOW JUGA :

"Saya tidak akan mengatakan bahwa Donny bahagia," katanya. Tentu saja, dia ingin bermain lebih banyak, tapi dia melakukan pekerjaannya dengan cara yang benar."

"Dia banyak mengingatkan saya tentang diri saya sendiri, ketika saya pertama kali masuk, bahwa dia memahami kesulitan dan tantangan saya."

"Kami melakukannya dengan baik dan memiliki pemain yang bermain sangat baik di posisinya."

"Saya juga sama dengan Sir Alex. Ketika dia tidak menggunakan saya, saya mengerti dan saya senang tim menang, dan Donny adalah tipe orang seperti itu."

Van de Beek telah membuat 10 penampilan Liga Primer untuk Man United secara total dan mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 3-1 atas Crystal Palace pada bulan September.

Pemain berusia 23 tahun itu belum pernah memberikan assist untuk satu gol pun dan hanya menciptakan dua peluang besar untuk rekan satu timnya di 10 pertandingan itu.

Rata-rata 50,2 operan per 90 menit berada di bawah sesama gelandang Bruno Fernandes (60,17), Paul Pogba (62,02), Fred (62,85) dan Nemanja Matic (76,08) tetapi di atas Scott McTominay (48,37).

Van de Beek menempati urutan lebih tinggi untuk dribel yang diselesaikan (1,43), dengan Pogba (1,75) satu-satunya gelandang di atasnya.

"Dia tahu dia penting bagi kami dan tahu dia akan memainkan banyak pertandingan," Solskjaer melanjutkan. "Dia pasti akan terlibat dalam pertandingan melawan Liverpool ini dan dia mungkin menjadi faktor penentu dalam pertandingan tersebut.

"Dia mempercayai kualitasnya sendiri. Dia adalah pria yang tenang dan percaya diri yang jauh di lubuk hatinya tahu dia cukup baik dan hanya menunggu kesempatannya."

Van de Beek sempat digunakan dalam berbagai peran di lini tengah Man United. Tapi, di Ajax dia menjadi gelandang box-to-box dengan mencetak total 28 gol di Eredivisie.

Penampilannya yang paling mengesankan untuk Ajax di Liga Champions 2018/2019, dengan empat golnya membantu raksasa Belanda itu ke semifinal.


Disadur dari Sindonews,com 

Manchester United Liverpool Piala FA Donny Van De Beek Ole Gunnar Solskajer


Loading...