Kasus Positif Covid-19 Meningkat, 42 Santri di Kabupaten Garut Positif COVID-19, Ponpes Ditutup Total

Kasus Positif Covid-19 Meningkat, 42 Santri di Kabupaten Garut Positif COVID-19, Ponpes Ditutup Total
(iNews TV/Ii Solihin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 24 Januari 2021 10:09 WIB

Terasjabar.id - Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengalami lonjakan. Penambahan paling banyak berasal dari santri disebuah pondok pesantren yang ada di Kecamatan Bungbulang.

Sebanyak 42 santri di pondok pesantren tersebut, dinyatakan positif COVID-19 pada akhir pekan ini. Pondok pesantren pun untuk sementara waktu menutup berbagai aktivitas kegiatan, dan para santri pun langsung dilakukan isolasi di Rumah Sakit Darurat Medina.


Kembali munculnya kasus COVID-19 pada kluster pondok pesantren ini, mendapatkan perhatian serius Bupati Garut, Rudy Gunawan. Bahkan, orang nomor satu di Garut tersebut, langsung melakukan pengecekan ke pondok pesantren dan memberikan bantuan.

FOLLOW JUGA :



Menurut Rudy Gunawan, pihaknya akan terus melakukan berbagai langkah kongkrit dalam penanganan kasus COVID-19 , khususnya di daerah selatan Kabupaten Garut. "Penyebab lonjakan kasus COVID-19 ini, selain kluster podok pesantren juga masih banyak tenaga kesehatan yang terpapar COVID-19 . Masyarakat diimbau menaati protokol kesehatan," ujarnya.

Berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Penanganan Kasus COVID-19 Kabupaten Garut, jumlah positif COVID-19 hingga Sabtu (23/1/2021) ada sebanyak 5.563. Dari jumlah tersebut 827 isolasi mandiri, 503 isolasi di rumah sakit, dan 171 meninggal dunia. Sementara sisanya sudah berhasil sembuh.

Disadur dari Sindonews.com 

Pandemi Covid-19 Ponpes Kabupaten Garut Jawa Barat


Loading...