Jelang Pertandingan BIG Match Piala FA Antara Liverpool VS Manchester United, Bruno Fernandes Justru Bela Salah-Mane-Firmino

Jelang Pertandingan BIG Match Piala FA Antara Liverpool VS Manchester United, Bruno Fernandes Justru Bela Salah-Mane-Firmino
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 24 Januari 2021 08:33 WIB

Terasjabar.id - Liverpool akan kembali berhadapan dengan Manchester United, kali ini pada putaran keempat Piala FA musim 2020-2021.

Big match Man United vs Liverpool itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Old Trafford pada Minggu (24/1/2021) malam waktu setempat atau Senin dini hari pukul 00.00 WIB.

Menjelang duel akbar ini, gelandang Man United, Bruno Fernandes, justru memberi pembelaan untuk tiga pemain Liverpool.

Ketiga pemain Liverpool yang dimaksud adalah Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Bruno Fernandes memberikan pembelaan menyusul kritik yang dilayangkan kepada trio lini depan Liverpool tersebut.

Salah, Firmino, dan Mane mendapat kritik setelah gagal mencetak gol dalam beberapa laga terakhir di Liga Inggris, termasuk saat menghadapi Man United, Minggu (17/1/2021).

Mane tidak mencetak gol sejak pekan ke-16 Liga Inggris kontra Newcastle United.

Sementara itu, Salah dan Firmino sama-sama absen mencetak gol sejak pekan ke-15 kontra tim promosi West Bromwich Albion.

Prediksi line-up Brighton vs Liverpool, Firmansah jadi andalan The Reds - Gelandang Mesir Liverpool Mohamed Salah (C) merayakan mencetak gol kedua timnya dengan striker Liverpool Senegal Sadio Mane (kiri) dan gelandang Liverpool Brasil Roberto Firmino selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 24 Juni 2020.
Sadio Mane (kiri), Mohamed Salah (tengah), dan Roberto Firmino. (Tribunnews)

Saat mereka tak kunjung menemukan kembali ketajaman, Liverpool menderita sederet hasil buruk.

The Reds, julukan Liverpool, gagal memetik kemenangan dalam lima laga terakhir di Liga Inggris, dengan perincian dua kekalahan dan tiga kali imbang.

Alhasil, Liverpool, yang menyandang status juara bertahan, kini tertahan di peringkat keempat klasemen Liga Inggris.

Skuad asuhan Juergen Klopp itu mengoleksi 34 poin dan tertinggal enam angka dari Man United selaku pemuncak klasemen sementara.

Tentang kritik yang ditujukan kepada trio lini depan Liverpool, Bruno Fernandes mengatakan bahwa hal itu adalah dampak dari ekspektasi tinggi para penggemar.

Bruno Fernandes bisa berkata demikian karena ia merasakan situasi yang sama.

FOLLOW JUGA :

Menurutnya, Salah, Firmino, dan Mane tetap berkontribusi selama tampil di lapangan, tetapi kurang beruntung karena tim lawan bermain lebih baik.

"Ketika pemain tidak mencetak gol, semua orang membicarakannya. Saya merasakan itu karena saya tahu standar mereka tinggi," kata Bruno Fernandes, dikutip Kompas.com dari Manchester Evening News.

"Saya tiba di Man United dan saya mencetak banyak gol dan membuat banyak asis. Semua terus menginginkan gol dan asis dari saya," ujar Fernandes.

"Sama halnya ketika semua orang mengharapkan gol dari Salah, Firmino, dan Mane. Mereka tidak mencetak gol di pertandingan terakhir dan itu mulai terasa seperti: 'Oh, mereka tidak bermain bagus'."

"Akan tetapi pada kenyataannya, mereka menciptakan peluang, hanya saja tim lain bermain lebih baik," tutur Fernandes.

Dalam pembelaannya, Bruno Fernandes juga meyakini bahwa trio lini depan andalan Liverpool masih menyimpan banyak kualitas.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, mereka memiliki lebih banyak lagi kualitas yang bisa ditunjukkan," ujar gelandang asal Portugal tersebut.



Disadur dari Tribunjabar.id

Liverpool Manchester United Piala FA Pandemi Covid-19


Loading...