Positif Covid-19, Doni Monardo Belum Disuntik Vaksin

Positif Covid-19, Doni Monardo Belum Disuntik Vaksin
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 23 Januari 2021 13:01 WIB

Terasjabar.id -- 

Tenaga Ahli Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Edy Massadiah menegaskan bahwa Kepala BNPB Doni Monardo belum menjalani vaksinasi corona.
Pernyataan itu keluar menyusul kabar bahwa Doni Monardo positif terinfeksi Covid-19 setelah mendapatkan vaksin pada 13 Januari 2021 lalu.


Egy juga mengatakan, jadwal vaksinasi Covid-19 Doni Monardo direncanakan baru akan dilakukan pada pekan depan.

"Ini untuk meluruskan informasi bahwa Pak Doni sudah menjalani vaksinasi pada 13 Januari 2021. Padahal beliau akan divaksinasi pada pekan depan bersama para anggota Satgas Penanganan Covid-19 lainnya," kata Egy dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/1).

Sebelumnya Kepala BNPB yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengumumkan dirinya terinfeksi Covid-19 pada Sabtu (23/1).

Doni mengatakan telah melakukan tes swab menggunakan PCR pada Jumat (22/1) malam. Hasil tes tersebut keluar pada Sabtu pagi ini, menyatakan dirinya positif Covid-19.

"Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif Covid-19 dengan CTValue 25. Saya sama sekali tidak merasakan gejala apapun," kata Doni.


Doni kini tengah melakukan isolasi mandiri sambil terus memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan penanganan bencana di berbagai daerah.

Ia juga kembali berpesan agar masyarakat terus disiplin dan patuh pada protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

"Covid-19 ini begitu dekat di sekitar kita. Selama ini saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalan protokol kesehatan dan tetap bisa tertular. Dengan kejadian ini saya meminta masyarakat agar jangan kendor dalam memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," kata Doni.

(mln/dea/CNN)

Vaksinasi Virus Corona BNPB Doni Monardo


Loading...