Sosok Diki Jenggo yang Bikin Warganet Cianjur Geger, Dikabarkan 2 Kali Meninggal Tapi Hidup Lagi

Sosok Diki Jenggo yang Bikin Warganet Cianjur Geger, Dikabarkan 2 Kali Meninggal Tapi Hidup Lagi
Editor: Malda Hot News —Kamis, 21 Januari 2021 12:53 WIB

Terasjabar.id - Netizen Cianjur geger dengan kabar adanya warga dengan gangguan jiwa yang sudah meninggal dan hidup lagi atau hidup kembali.

Tak hanya sekali, tapi ia dikabarkan sudah dua kali meninggal dunia.

Warga tersebut dikenal dengan nama Diki Jenggo.

Banyak yang berbagi cerita perihal sosok Diki Jenggo (40), warga Kampung Balakang, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur ini.

Diki Jenggo dikenal warga suka menjadi calo di Pertigaan Asiong dekat Pasar Cipanas dan terkadang berjalan menyusuri jalan sendirian.

Seperti yang dikatakan oleh Nunung (39) seorang warga Cipanas yang sempat melihat Diki Jenggo menjadi calo di Pertigaan Asiong.

"Benarkah sosok yang ditemukan tergeletak kemarin di Kampung Balakang ini sudah meninggal? Belum lama ini saya melihatnya menjadi calo di Pertigaan Asiong, calo angkutan umum jurusan Mariwati," ujarnya.

Warga lainnya juga kaget antara percaya dan tidak percaya setelah koordinator K3 Rumah Singgah Sampah Cipanas menjelaskan secara panjang lebar mengenai kondisi Diki Jenggo sejak ia berhenti bekerja di rumah singgah sampah.

Setelah dijelaskan secara panjang lebar, netizen akhirnya percaya bahwa Diki Jenggo yang dimaksud adalah orang yang sama pernah bekerja di rumah singgah sampah tahun 2016 sebelum akhirnya mengalami gangguan jiwa.

"Saya mengecek dan mengantar jenazahnya, secara medis Diki Jenggo tahun 2017 sudah dikatakan meninggal karena kepalanya juga sudah dikerubuti belatung," kata Dede Iksan, Kamis (21/1/2021).

Dede mengatakan, kemarin Diki Jenggo ditemukan tergeletak.

Namun setelah diperiksa ia masih hidup. Dede bersama petugas membawa Diki Jenggo dengan ambulans.

Kebiasaannya saat ini masih mengais sampah dan makan sisa makanan orang lain.

Dede menyebut kondisi fisik Diki Jenggo sangat kuat karena bisa bertahan dengan cuaca dan makanan seadanya.

"Kemarin ditemukan tergeletak kembali jadi kami bawa dengan ambulans," ujarnya.


(Tribunjabar.id)

Viral Diki Jenggo gangguan Jiwa Meninggal Dunia Mati Suri


Loading...