Harapan Ronald Koeman untuk Segera Datangkan Eric Garcia Ditolak

Harapan Ronald Koeman untuk Segera Datangkan Eric Garcia Ditolak
(Football Espana : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 21 Januari 2021 12:35 WIB

Terasjabar.id -- Harapan pelatih Barcelona Ronald Koeman untuk segera bekerja sama dengan Eric Garcia masih jauh dari kenyataan. Pihak klub belum menyetujui permintaan sang arsitek mendatangkan Garcia pada bursa transfer Januari 2021.

Sebelumnya, Koeman sudah menyampaikan keinginannya pada Presiden Interim Barcelona, Carles Tusquets. Selanjutnya Carles meneruskan pemikiran Koeman pada tiga kandidat orang nomor satu di tim Katalunya itu, yakni Joan Laporta, Victor Font, dan Toni Freixa. Mereka bertemu membahas jadwal pemilihan.

Di sela-sela pertemuan dengan Tusquets, ada pembicaraan mengenai Garcia. Ketiganya menunjukkan sikap berbeda.

"Font mendukung kepindahan Garcia dalam waktu dekat. Sementara Freixa serta Laporta menilai penandatangan bek tengah 20 tahun itu tidak diperlukan saat ini," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Kamis (21/1).

Jika membeli Garcia saat ini, Barcelona menyiapkan dana sekitar delapan juta euro. Sebanyak empat juta euro untuk diserahkan ke Manchester City. Sisanya dalam bentuk bonus.

Namun melihat dinamika yang terjadi, nampaknya Koeman tak perlu berharap banyak. Setidaknya hingga bursa transfer musim panas.

FOLLOW JUGA :

Sebab kontrak Garcia City tersisa enam bulan lagi. Setelah Juni 2021, palang pintu tim nasional Spanyol itu bisa meninggalkan Stadion Etihad dengan status bebas transfer.

"Jika klub berpikir (penandatanganan) itu tidak memungkinkan, maka itu memang tidak mungkin (Garcia datang pada Januari 2021). Jadi kami melanjutkan dengan apa yang kami miliki," ujar Koeman.

Ia sedang mempersiapkan timnya menuju laga terdekat. Barcelona akan menghadapi tuan rumah UE Cornella pada ajang Copa del Rey di Camp Municipal de Cornella, Jumat (22/1) dini hari WIB.

Koeman menegaskan, sejak awal dirinya hanya fokus ke lapangan. Ia tidak berwenang memutuskan sesuatu yang berhubungan dengan kondisi keuangan.

Tiga kandidat capres Barca tidak hanya membicarakan Garcia, saat berdiskusi dengan Tusquets. Agenda utama mereka membahas permintaan Tusquets untuk memajukan waktu pemilihan sepekan lebih awal dari agenda terkini.

Rupanya Laporta cs menolak saran sosok yang di era Josep Maria Bartomeu menangani bidang ekonomi Barcelona tersebut. Mereka ingin pemilihan tetap berlangsung pada 7 Maret 2021.

Disadur dari republika.co.id

Ronald Koeman Pandemi Covid-19 Prokes Eric Garcia Bursa Transfer Barcelona


Loading...