Presiden Jokowi Mengatakan Salah Satu Kunci Vaksinasi Covid-19 Adalah Soal Kecepatan

Presiden Jokowi Mengatakan Salah Satu Kunci Vaksinasi Covid-19 Adalah Soal Kecepatan
(DOK.SETPRES Via Sindonews.com)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 21 Januari 2021 11:34 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan salah satu kunci vaksinasi COVID-19 adalah soal kecepatan. Dia menekankan pentingnya cara agar dapat melakukan vaksinasi sebanyak-banyaknya dalam waktu singkat.

Seperti diketahui Jokowi sempat meminta kepada Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin agar vaksinasi dilaksanakan kurang dari setahun.

"Kemudian yang berkaitan dengan vaksinasi. Kunci yang kedua vaksinasi. Bagaimana bisa dipercepat, Bagaimana bisa dilakukan sebanyak-banyaknya dalam tempo yang cepat-cepatnya," katanya dalam pembukaan Kompas100 CEO Forum Tahun 2021, Kamis (21/1/2021).

Untuk mempercepat vaksinasi, Jokowi mengatakan Indonesia memiliki infrastruktur dan tenaga yang cukup. Di mana terdapat 30.000 vaksinator, 10.000 puskesmas, dan 3.000 rumah sakit (RS).

FOLLOW JUGA :



"Katakanlah ini itung-itungan ada 30.000 vaksinator. Satu hari bisa mengerjakan 30 orang yang divaksin. Sehari berarti sudah hampir satu juta. Ini angka yang besar sekali. Ini kekuatan kita ada di sini. Negara lain ga punya, puskesmas ga punya, kita memiliki, yang setiap tahun juga melakukan vaksinasi imunisasi terhadap anak-anak kita," katanya.

Dengan kekuatan ini Jokowi yakin bahwa vaksinasi dapat dituntaskan dalam waktu kurang dari setahun. Tentunya dengan kesiapan vaksinasi yang tidak boleh sampai terlambat.

"Ini kenapa pernah saya bilang sebetulnya tidak ada setahun harusnya vaksinasi kita yang bisa kita selesaikan. Karena angka-angkanya yang kita hitung kita bisa," katanya.

Disadur dari Sindonews.com 

Presiden Jokowi Pandemi Covid-19 Prokes Menkes PRogram Vaksinasi


Loading...