Menchester United Kembali Ke Puncak Klasemen Usai Kalahkan Fulham, Solskjaer Malas Bicarakan Gelar

Menchester United Kembali Ke Puncak Klasemen Usai Kalahkan  Fulham, Solskjaer Malas Bicarakan Gelar
(Indosport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 21 Januari 2021 11:16 WIB

Terasjabar.id - Manchester United memertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020/2021 usai mengalahkan Fulham dengan skor 2-1 di Craven Cottage, Kamis (21/1) dini hari WIB. Pasca pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer pun memuji penampilan anak asuhnya.

Pada pertandingan ini United sempat tertinggal lebih dulu melalui gol cepat yang dicetak Ademola Lookman pada menit kelima. Namun tim tamu mampu menunjukkan karakter permainan terbaiknya dengan melakukan perlawanan dan mampu membalikkan keadaann menjadi 2-1 lewat gol yang disumbangkan Edinson Cavani dan Paul Pogba.

Cavani adalah pemain United pertama yang mencetak masing-masing dari empat gol pada pertandingan tandang di Liga Primer Inggris. Sementara bagi Pogba, gelandang asal Prancis itu telah mencetak gol di Liga Primer Inggris dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya untuk pertama kalinya sejak Januari 2015 untuk Juventus saat melawan Chievo di Serie A

Statistik menyebut jika United telah memenangkan tujuh pertandingan Liga Primer Inggris setelah tertinggal musim ini. Hanya Newcastle, yang masih menempati posisi teratas dengan (10) pada 2001/2002, yang lebih banyak dalam satu musim.

FOLLOW JUGA :



Sejauh ini Setan Merah tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan tandang, menyamai rekor terpanjang mereka pada 1999. Tambahan tiga poin ini membuat United betah di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 40 poin atau unggul dua angka dari Manchester City, yang mengekor di peringkat kedua.

Pasca pertandingan, Solskjaer mengevaluasi permainan anak asuhnya selama 90 menit. Dikatakannya, Pogba dkk memulai pertandingan dengan tempo lambat tetapi setelah gol Lookman, pemain justru merespon dengan baik.

"Kami belum bangun tapi reaksi yang bagus," singkat Solskjaer dikutip dari BT Sport.
Pogba telah mencetak gol kemenangan dalam dua dari tiga pertandingan terakhir United, dan Solskjaer senang dengan kemajuan yang dibuat oleh gelandang andalannya tersebut. "Itu adalah gol yang fantastis oleh Paul dan kami memiliki beberapa peluang lain untuk menyelesaikan permainan tetapi tentu saja ketika itu hanya satu gol dan pemain yang mereka masukkan akan seperti hati di mulut Anda."

"Dia (Pogba) benar-benar datang. Dia fit, dia bisa bermain di lini tengah dan dia bisa bermain melebar. Itu adalah kuncinya bersama Paul, membuatnya fit dan fit dan dia saat ini. Dia bermain sangat baik. "

Sekarang United belum terkalahkan dalam 13 pertandingan di Liga Primer Inggris, tetapi Solskjaer kembali menepis pembicaraan tentang tantangan gelar. Pelatih asal Norwegia itu menegaskan, itu selalu menjadi pembicaraan ketika tim berhasil menyelesaikan paruh pertama dengan berada di puncak klasemen.

"Tapi kami tidak memikirkan hal ini, kami hanya harus menjalani satu pertandingan pada satu waktu. Ini musim yang tidak dapat diprediksi," pungkas Solskjaer.

Disadur dari Sindonews.com 

Manchester United Fulham Premier LEague Puncak Klasemen


Loading...