Wabup Ridho : Membangun Di Era Pandemi Covid-19 Masyarakat Harus Tetap Semangat

Wabup Ridho : Membangun Di Era Pandemi Covid-19 Masyarakat Harus Tetap Semangat
Wabup Kuningan HM Ridho Suganda
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 20 Januari 2021 15:01 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Mahasiswa agar menularkan semangat membangun kepada masyarakat desa, dalam rangka mendukung visi Kabupaten Kuningan 'MAJU' yaitu, Makmur. Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023. Demikian harapan Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, kepada peserta Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) 2021 FOSMAKU UPI (Forum Mahasiswa Kuningan Universitas Pendidikan Indonesian) di Desa Sukamukti Kecamatan Cipicung, Senin (18/01-2021).

P2M kali ini dengan tema “Ngariung Ngawangun Masyarakat Desa Sukamukti nu Cageur, Bageur tur Pinter di Era Pandemi". Mengabdikan diri kepada Desa papar Ridho, merupakan sebuah anugerah karena memiliki keinginan serta semangat untuk mebantu Pemerintah Desa mengeksplor potensi desanya masing-masing, serta diterima dengan baik oleh Pemerintah Desa termasuk pada bidang pendidikan, pertanian, dan kesehatan.

Ketua Pelaksana P2M Teddy Satriyadi mengarakan bahwa, pengabdian pada masyarakat merupakan bentuk peningkatkan pendidikan, dan mengamalkan Tri Darhma Perguruan Tinggi, ujarnya disela acara. "Alhamdulillah meski masih pandemi covid-19 kami selaku mahasiswa, tergerak untuk membantu sesama, karena mungkin diluar sana masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan pelayanan masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi hikmah bagi kita semua lapisan masyarakat termasuk mahasiswa, dan kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.” pungkasnya.

Gambar

Sementara itu, Kepala Desa Sukamukti berharap kepada masyarakat dan mahasiswa, agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik, sehingga dapat meningkatkan ilmu pengetahuan, baik bidang pendidikan, Kesehatan, Pertanian dan bidang lainnya “Para Mahasuswa selama P2M berlangsung ditempatkan di rumah masyarakat untuk beristirahat selama 4 hari. Jadi kami sangat bangga sekali dan terbantu dengan kehadiran mahasiswa ini.”, ujarnya.

Wabup Ridho mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang mengabdikan dirinya untuk Kabupaten Kuningan, khsususnya Desa Sukamukti. “Pemuda Diharapkan dapat menjadi pelopor bagi masyarakat setempat dengan Ilmu yang di dapat di Kampusnya, dan saya apresiasi bagi anak muda yang mau mengabdikan dirinya kepada desa dan bisa menularkan semangatnya kepada masyarakat.” Ujarnya.

Ridho berharap, semua desa dapat mengetahui potensi yang ada sehingga program-progam dapat terlaksana dengan baik dan dalam setiap kegiatan, tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah yang berlaku saat ini.

Acara di hadiri Kadisdikbud Drs H Uca Somantri, M.Si, Camat Jalaksana, Kepala Desa Sukamukti, Mahasiswa FOSMAKU UPI (Forum Mahasiswa Kuningan Universitas Pendidikan Indonesia) dan masyarakat setempat. (H WAWAN JR)

Mahasiswa Kabupaten Kuningan FOSMAKU UPI Desa Sukamukti 'Maju' Pandemi Covid-19


Loading...