2.630 Tenaga Kesehatan di Wisma Atlet Mulai Divaksin Hari Ini

2.630 Tenaga Kesehatan di Wisma Atlet Mulai Divaksin Hari Ini
Editor: Malda Hot News —Rabu, 20 Januari 2021 11:48 WIB

Terasjabar.id -- 

Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman melakukan pengecekan dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran.

Dia menyebut secara keseluruhan ada ribuan tenaga kesehatan yang akan menjalani vaksinasi dimulai hari ini, Rabu (20/1). Proses ini akan berlanjut hingga seluruh tenaga kesehatan di Wisma Atlet Kemayoran bisa tervaksinasi.

"Sekitar 2.630 orang ini yang kita prioritaskan, karena mereka langsung bersinggungan dengan para pasien," kata dia di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Proses vaksinasi di Wisma Atlet Kemayoran, kata Dudung, berjalan sejak pukul 09.00 WIB. Proses ini akan berlangsung hingga siang hari.

Saat ini menurut Dudung, dari total 2.630 tenaga kesehatan di Wisma Atlet, sebanyak 25 persennya telah disuntik vaksin.

"Ini berlanjut dari sampai jam 13.00," katanya.


Dudung menyambangi kawasan wisma atlet saat sejumlah tenaga kesehatan mulai melakukan vaksinasi. Dia pun melihat langsung proses vaksin covid-19 terhadap para tenaga kesehatan ini.

"Tadi saya lihat secara langsung bahwa pelaksanaan berjalan lancar karena memang tenaganya (orang yang memvaksin) memang profesional," kata Dudung.

Dudung mengaku sempat berbincang dengan salah satu tenaga kesehatan yang telah selesai divaksin untuk menanyakan kondisi mereka setelah dilakukan penyuntikan.

Para tenaga kesehatan yang memang banyak bertugas di RSD ini mengaku kepada Dudung tak merasakan gejala apapun dan merasa baik-baik saja.

"Tadi saya tanya langsung gakes (tenaga kesehatan) yang sudah disuntik, tidak ada dampak apapun. Sehat-sehat saja dan seperti biasa," kata Dudung.

Dalam kesempatan itu, Dudung juga memastikan vaksin yang disuntikan kepada para tenaga kesehatan ini aman. Vaksin juga kata dia telah disimpan di tempat yang aman sesuai dengan standar penyimpanan yang dianjurkan produsen.

"Vaksin juga disimpan di tempat yang sudah sesuai dengan standar di masing-masing Puskesmas," kata dia.

Dudung menyebut, vaksinasi yang digelar di Wisma Atlet saat ini memang khusus ditujukan ke tenaga kesehatan. Namun kata dia, proses ini juga akan bertahap dan pada gelombang selanjutnya akan dibuka untuk non tenaga kesehatan.

"Selanjutnya bertahap nanti akan diberikan kepada tenaga profesional, dan pelayanan publik. Seperti anggota TNI, Kepolisian, kemudian Guru, dan profesional lainnya," kata dia.(CNN)

Pangdam Jaya Viral Wisma Atlet Kemayoran


Loading...