Menjalani fit and proper test Calon Kapolri, Komjen Listyo Sigit Pastikan Polri Solid

Menjalani fit and proper test Calon Kapolri, Komjen Listyo Sigit Pastikan Polri Solid
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 20 Januari 2021 10:54 WIB

Terasjabar.id - Komjen Listyo Sigit Prabowo menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri di Komisi III DPR RI. Listyo mengaku dihadiri sejumlah senior angkatannya. Hal ini, kata dia, merupakan bukti bahwa Polri solid.

"Mohon izin bapak, yang hadir mendampingi kami ini susunannya adalah urutan senior mulai dari 87, 88, 89, 90, kami sendiri 91 beserta leting kami. Dan adik adik kami. Jadi mohon ini bahwa saat ini Polri solid," ujar Listyo membuka paparan dalam uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri, Rabu (20/1).

Listyo dalam menghadiri uji kelayakan dan kepatutat didampingi Kapolri saat ini, Jenderal Idham Azis, Wakapolri Komjen Gatot Eddy, Kabaharkam Polri, Komjen Agus Adrianto, Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada, Kapolda Sulut Irjan Panca Putra dan beberapa orang lainnya.

FOLLOW JUGA :

Secara terpisah, Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan kehadirannya mendampingi Listyo sebagai tradisi baru dan pembelajaran agar internal Polri semakin solid.

"Dengan saya mengantar beliau ini merupakan tradisi baru yang harus kita tumbuh kembangkan dan jadi pembelajaran bagi generasi polri berikutnya sehingga dalam internal solid," kata Idham kepada wartawan di DPR.

Lebih lanjut Idham mengatakan, ada kewajiban mengantar Komjen Sigit nanti sampai dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

"Bisa melihat nanti di atas perwakilan angkatan yang merupakan senior pak komjen Sigit juga ikut mendampingi. Saya juga didampingi sama senior saya ade ade saya bahwa kita semua mempunyai kewajiban untuk mengantar bapak Komjen Sigit sampai nanti pelantikan beliau oleh bapak presiden sehingga beliau menjadi kapolri yang ke-25," jelasnya.

Disadur dari Merdeka.com 

Komjen Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri fit and proper test DPR RI


Loading...