Banjir Terjadi di Kabupaten Majalengka, Sebanyak 40 Rumah dan 4 Hektare Lahan Sawah Terendam

Banjir Terjadi di Kabupaten Majalengka, Sebanyak 40 Rumah dan 4 Hektare Lahan Sawah Terendam
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 19 Januari 2021 12:29 WIB

Terasjabar.id - Banjir setinggi 70 sentimeter terjadi di Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka melaporkan, sebanyak 40 rumah dan 4 hektare lahan sawah terendam.

"40 rumah dan 4 hektare sawah terendam. Sedangkan dampak korban jiwa akibat banjir tersebut masih dalam proses pendataan," kata Kepala Pusdatin Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati, Selasa (19/1).

Raditya mengatakan, banjir disebabkan hujan dengan intensitas tinggi serta air limpasan dari Sungai Cipelang Blok Palasah menuju Dusun Jagawana yang terjadi Senin (18/1) pukul 02.00 WIB.

FOLLOW JUGA :

Dia melanjutkan, BPBD Kabupaten Majalengka langsung tanggap dalam bencana banjir ini. BPBD Majalengka melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pendataan.

"BPBD Kabupaten Majalengka juga terus memantau walau siang ini banjir telah surut," kata dia.

Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kab. Majalengka berpotensi mengalami hujan ringan hingga sedang.

BNPB mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan siaga ditengah musim hujan yang akan terjadi di sejumlah wilayah hingga Februari 2021.

"Masyarakat dapat memantau informasi prakiraan cuaca melalui BMKG serta memeriksa potensi bencana disekitar wilayah melalui InaRisk," ujarnya.

Disadur dari Merdeka.com 

Banjir Kabupaten Majalengka Provinsi Jabar BPBD Kabupaten Majalengk


Loading...