Bungkam Wakil Tuan Rumah, Tunggal Putra Indonesia Shesar Hiren Mulus ke 16 Besar Thailand Open 2021

Bungkam Wakil Tuan Rumah, Tunggal Putra Indonesia Shesar Hiren Mulus ke 16 Besar Thailand Open 2021
(Dok Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 19 Januari 2021 11:09 WIB

Terasjabar.id - Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito melewati babak pertama Toyota Thailand Open 2021 . Pebulu tangkis asal klub PB Djarum itu menyudahi perlawanan wakil tuan rumah Khosit Phetpradab dua set langsung 21-13 dan 21-13 di Impact Arena, Bangkok, Selasa (19/1/2021).pagi

Melawan pebulu tangkis non-unggulan, Shesar langsung tancap gas di set pertama. Poin demi poin berhasil dikumpulkan. Ia bahkan mampu mengumpulkan delapan poin beruntun dan meninggalkan lawan 8-0.

Tak mau terus tertinggal, Khosit berupaya bangkit. Ia mulai memberikan perlawanan. Pun begitu, Shesar sudah memimpin cukup jauh. Alhasil, tunggal putra andalan ketiga Indonesia itu memimpin 11-3 saat interval pertama.

Selepas interval, pertandingan berlangsung lebih seru. Kedua pemain sama-sama sengit dalam mengumpulkan poin. Khosit tak membiarkan Shesar nyaman mengembangkan permainan. Namun, lagi-lagi pilihan untuk ngebut di awal memberi keuntungan besar.

Khosit memang sukses menambah 10 poin selepas interval. Akan tetapi, Shesar juga mengumpulkan jumlah poin yang sama. Set pertama berhasil dimenangi dengan skor 21-13.

FOLLOW JUGA :



Set kedua berlangsung lebih seru. Khosit Phetpradab yang tak mau menanggung malu, mencoba mengendalikan pertandingan di awal. Sayangnya, Shesar juga memberikan perlawanan sengit. Perebutan poin pun berlangsung ketat.

Lagi, interval set kedua menjadi milik Shesar Hiren Rhustavito. Pemuda berusia 26 tahun itu unggul tipis 11-9 atas lawannya. Perebutan poin kembali sengit selepas interval kedua.

Namun, Shesar lagi-lagi bisa mengatasi perlawanan Khosit. Pemain kelahiran Sukoharjo itu bisa menuai enam angka beruntun dan masuk poin kritis lebih cepat. Hasilnya, set kedua berhasil dimenangi dengan skor identik 21-13.

Kemenangan dua set langsung itu membawa Shesar Hiren Rhustavito ke babak kedua atau 16 besar. Pada babak ini, ia akan melawan pemenang dari partai Luis Enrique Penalver vs Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Setelah Shesar, masih ada lima wakil Indonesia yang akan berjuang pada hari pertama Toyota Thailand Open 2021. Dua di antaranya adalah pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Disadur dari Sindonews.com

Toyota Thailand Open 202 PB Djarum Pandemi Covid-19 Tunggal Putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito


Loading...