Operasi Hari Ke-11, Tim SAR Gabungan Mempersempit Area Pencarian Korban dan Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Operasi Hari Ke-11, Tim SAR Gabungan Mempersempit Area Pencarian Korban dan Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182
(Liputan6.com/Faizal Fanani : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 19 Januari 2021 10:21 WIB

Terasjabar.id - Tim SAR gabungan kembali mencari puing dan korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu. Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman mengatakan operasi hari ke-11 tak jauh berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Hanya saja, karena objek yang dicari semakin sedikit, area pencarian pun dipersempit.

"Kita lebih fokus kepada sektor yang selama ini kita bisa mendapatkan banyak objek-obyek pencarian. Jadi kita tidak lagi menyebarkan terlalu jauh. Kita lebih fokus ke situ," kata dia di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, Selasa (19/1).

FOLLOW JUGA :

Rasman menerangkan, operasi SAR kali ini dibagi menjadi empat sektor dengan luas masing-masing sektor kurang lebih sekitar 15 sampai 30 meter. Rasman mengatakan, tim SAR gabungan tetap memantau obyek-obyek yang mengapung di atas permukaan laut.

"Nanti di situ penyelam akan mencari obyek-obyek," ujar dia.

Rasman menyebut, jumlah penyelam yang dilibatkan dalam operasi SAR hari ini sekira 300 personel. Sementara itu, ada sebanyak 60 kapal yang diturunkan untuk melakukan pencarian. Ditambah, 21 unit alutsista seperti sea raider, jetski, RIB dan perahu karet.

"Kemudian kapal yang punya kemampuan deteksi bawah air kita masih punya tiga," ucap dia.

Disadur dari Merdeka.com 

Tim SAR Gabungan Pesawat Sriwijaya Air CVR Basarnas TNI Jatuh Perairan Kepulauan Seribu


Loading...