Sayangkan Piala Asia U-19 2021 yang Batal, 'Progres Timnas U-19 Sudah Bagus' Ujar Shin Tae-yong

Sayangkan Piala Asia U-19 2021 yang Batal, 'Progres Timnas U-19 Sudah Bagus' Ujar Shin Tae-yong
(BolaSkor.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 18 Januari 2021 13:12 WIB

Terasjabar.id - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah resmi membatalkan gelaran Piala Asia U-19 2021. Timnas Indonesia U-19 pun harus gigit jari setelah AFC mengirimkan surat resmi kepada PSSI pada 15 Januari lalu.

Awalnya AFC merencanakan Piala Asia U-19 dihelat Maret 2021 di Uzbekistan. Namun dengan asumsi pandemi global COVID-19 masih masif, ajang tersebut pun terpaksa batal.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong pun menyayangkan dibatalkannya event tersebut. Ia merasa anak-anak asuhannya sudah menunjukkan perkembangan yang bagus setiap harinya dalam latihan reguler maupun dalam training camp (TC).

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu mencoba legawa dengan keputusan AFC.

FOLLOW JUGA :


"Kami sudah melakukan persiapan selama satu tahun dengan dukungan luar biasa dari PSSI. Sayang memang Piala Dunia U-20 dan Piala AFC U-19 harus batal," kata Shin Tae-yong dalam rilis resmi PSSI.

"Para pemain sudah menunjukkan perkembangan yang baik dan hasil yang maksimal," pelatih berusia 51 tahun itu menambahkan.

Sadar anak-anak asuhannya kecewa karena tak bisa tampil lagi, khususnya di Piala Dunia U-20 2023 mendatang yang akan tetap dihelat di Indonesia, Shin Tae-yong pun memberi wejangan.

"Kepada pemain kami harap tetap semangat, bekerja keras dan terus berikan hasil yang maksimal saat latihan maupun bertanding," ujar Shin.

"Karena karier mereka masih panjang dan masih banyak turnamen atau kompetisi lainnya yang bisa diikuti," pungkas pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Disadur dari Suara.com 

Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19 2021 PSSI AFC Shin Tae Yong


Loading...