Pelatih Ipswich Town Menanggapi Rumor Elkan Baggott ke Leeds dan West Ham

Pelatih Ipswich Town Menanggapi Rumor Elkan Baggott ke Leeds dan West Ham
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 18 Januari 2021 13:00 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Ipswich Town, Paul Lambert, menanggapi spekulasi rumor Elkan Baggott yang kini sedang diincar dua klub Premier League, yaitu Leeds United dan West Ham United.

Nama Elkan Baggott hangat diperbincangkan karena sedang diincar oleh Leeds United dan West Ham. Kedua tim tersebut kabarnya sudah melakukan negosiasi awal untuk merekrut bek berdarang Inggris-Indonesia ini.

Peluang Elkan Baggott untuk gabung ke klub kasta tertinggi Liga Inggris pun terbuka lebar karena kontraknya bersama Ipswich Town akan berakhir pada akhir musim nanti.

Kendati demikian, Ipswich Town sendiri tidak rela untuk melepaskan Elkan Baggott. Klub berjuluk The Tractor Boys ini berupaya untuk memagari Elkan Baggott dengan memberikan kontrak profesional.

Menurut Paul Lambert, manajer umum operasi tim yang bernama Lee O'Neil kini sedang mengurusi perpanjangan kontrak Elkan. Tidak hanya Elkan, Ipswich juga akan mengganjar kontrak baru kepada Liam Gibbs karena keduanya adalah pemain potensial.

Bek Timnas Indonesia U-19 keturunan Inggris, Elkan Baggott. (Dok. PSSI).
Bek Timnas Indonesia U-19 keturunan Inggris, Elkan Baggott. (Dok. PSSI).

"Lee sedang menangani itu. Mereka masih muda, tapi sudah melakukannya sangat baik. Elkan bermain sangat-sangat bagus. Gibbs cedera tapi dia memiliki potensi," ucap Lambert dikutip dari TWTD pada Senin (18/1/2021).

"Saya mengerti jika orang melihat potensi di dalam diri mereka (Elkan dan Gibbs). Mereka adalah dua pemain muda yang bagus dan Anda pasti tidak ingin meninggalkan klub, itu sudah pasti," imbuhnya.

Sementara itu, andai nantinya Elkan Baggott menerima tawaran antara Leeds atau West Ham. Maka mereka harus membayarkan biaya kompensasi ke Ipswich Town berkisar 150-300 ribu poundsterling (sekitar Rp 2,8-Rp 5,7 miliar).

Disadur dari Suara.com 

Ipswich Town Premier League Bursa Transfer Elkan Baggott West Ham United Leeds Unted


Loading...