62 Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air Telah Menyerahkan Data Antemortem ke DVI Polri

62 Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air Telah Menyerahkan Data Antemortem ke DVI Polri
(Merdeka.com/Iqbal S Nugroho : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 18 Januari 2021 11:24 WIB

Terasjabar.id - Komandan Disaster Victim Identification (DVI) Polri, Kombes Hery Wijatmoko mengatakan, seluruh keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 sudah datang ke tim DVI untuk melaporkan anggota keluarganya yang menjadi korban kecelakaan pesawat ini.

Ke-62 keluarga korban juga telah memberikan data yang dibutuhkan kepada petugas. Data ini diperbarui sampai pukul 9.00 WIb hari ini, Senin (18/1).

"Kami dari tim DVI Polri sudah menerima lengkap 62 laporan orang hilang, 32 laki-laki dan 30 perempuan. Progresnya kami tetap mendalami, menganalisa, dan melakukan evaluasi untuk data-data yang masuk pada kami. Seperti yang kami sampaikan kemarin. Kami tetap memerlukan data-data pelengkap," kata Hery saat konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (18/1).

Tim DVI juga telah menerima 438 sampel dari antemortem maupun postmortem. Sedangkan ada 168 kantong properti yang sudah diterima tim DVI. Selain itu, pada hari ini, Polri telah berhasil mengidentifikasi 29 korban.

FOLLOW JUGA :

"Update, kami telah berhasil mengidentifikasikan 29 korban, 15 di antaranya telah diserahkan kepada keluarga," ujarnya

Hery mengatakan, pihaknya pun masih melakukan pemeriksaan untuk mengidentifikasi korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ182. update terakhir pukul 9 pagi hari Senin (18/1) ini, Hery mengatakan bahwa tim DVI telah menerima 308 kantong jenazah.

"Update hari ini, kami telah menerima sebanyak 308 kantong jenazah dari fase 1 di Tanjung Priok,"
Kata dia.

Seperti yang diketahui, hari ini merupakan hari ke-10 pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.

Pencarian badan pesawat maupun anggota tubuh korban masih terus dilakukan hingga hari ini dan pada hari Minggu kemarin (17/1) DVI Polri telah berhasil mengidentifikasi lima korban.

Disadur dari Merdeka.com 

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Pandemi Covid-19 Komandan DVI Polri Prokes


Loading...