Liverpool Bermain Imbang Melawan Manchester United, Thiago Puji Performa Alisson Becker

Liverpool Bermain Imbang Melawan Manchester United, Thiago Puji Performa Alisson Becker
(CBS Sports : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 18 Januari 2021 09:29 WIB

Terasjabar.id -- Liverpool gagal mendulang kemenangan saat bertemu Manchester United pada pekan ke-18 Liga Primer Inggris musim 2020/21. Angka 0-0 terlihat di papan skor Stadion Anfield, menjelang Senin (18/1) dini hari WIB.

Gelandang tuan rumah, Thiago Alcantara, menilai timnya tampil dominan pada babak pertama. Ia sedikit menyelesali saat peluang yang mereka peroleh gagal berbuah gol.

Menurutnya usai jeda, pertandingan lebih berimbang. Kubu United juga mendulang sejumlah kans berbahaya. Dua di antaranya melalui sepakan jarak dekat Bruno Fernandes dan Paul Pogba. 

Beruntung bagi the Kop. Penjaga gawang Alisson Becker berada di posisi dan momen tepat menepis ancaman yang datang. Thiago lantas menyanjung rekannya tersebut. 

"Dalam beberapa situasi, kami tidak bertahan seperti seharusnya. Untungnya kami memiliki penjaga gawang hebat. Ada banyak penyelamatan bagus yang dilakukannya," kata gelandang tim nasional Spanyol, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ini debut Thiago sebagai pemain Liverpool di Stadion Anfield. Sebelumnya, ia sudah membela the Reds di markas lawan.

photo
Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker - (EPA-EFE/Michael Regan)

Kemudian, ada momen ketika eks Bayern Muenchen harus menepi karena cedera dan terjangkit covid1-19. Pada akhirnya, ia menilai akan terasa berbeda jika Anfield dipenuhi penonton.

FOLLOW JUGA :

Untuk sementara, Thiago harus memendam kerinduan tersebut karena pandemi covid-19 belum berakhir. Pemerintah Inggris masih memberlakukan protokol kesehatan mencegah penularan corona. 

Salah satunya dengan tidak mengizinkan adanya kerumunan di tribun. "Kami memiliki keistimewaan untuk bermain sepak bola. Terus bekerja, menunjukkan cinta kami. Ini momen sulit bagi kita semua," ujar Thiago.

Dengan hasil imbang lawan MU, Liverpool memperpanjang catatan tanpa kemenangan di liga domestik. The Reds gagal meraih hasil maksimal dalam empat pertandingan terakhir, di kompetisi terelite Negeri Ratu Elisabeth. 

Selama periode tersebut, skuat polesan Juergen Klopp tiga kali bermain imbang, dan sekali tumbang. Walhasil Thiago dan rekan-rekan turun ke posisi keempat tabel klasemen. Dengan mengantongi 34 poin, kubu Merseyde Merah tertinggal tiga angka dari MU di singgasana. 

Disadur dari Sindonews.com 

Liverpool Manchester United Premier League Alisson Becker


Loading...