Jumlah Pasien Sembuh dan Dinyatakan Negatif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Tinggi

Jumlah Pasien Sembuh dan Dinyatakan Negatif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Tinggi
(Tribun Jabar/ Isep Heri : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 17 Januari 2021 12:26 WIB

Terasjabar.id - Jumlah pasien sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19 di Kota Tasikmalaya ternyata tinggi.

Dari akumulasi 2.677 pasien positif Covid-19, sebanyak 2.141 pasien dinyatakan sudah sembuh dan menjalani kembali aktivitas seperti biasa.

"Pasien sembuh tidak hanya positif Covid-19 tanpa gejala tapi juga banyak yang begejala. Ini berarti penanganan medis terhadap pasien positif sudah baik," kata Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, Minggu (17/12021).

Bahkan, lanjut Ivan, pasien positif Covid-19 bergejala sembuh jauh lebih banyak dibanding yang meninggal.

"Pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia rata-rata dari pasien bergejala dan disertai penyakit penyerta. Hingga kini jumlahnya 58 orang, jauh lebih sedikit dibanding yang sembuh," ujar Ivan.

FOLLOW JUGA :

Meski jauh lebih banyak yang sembuh, Sekda meminta agar warga tetap waspada. Jangan kendur menerapkan protokol kesehatan.

"Tidak ada tawar-menawar dengan aturan protokol kesehatan, kalau warga ingin terhindar dari paparan Covid-19," kata Sekda.

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Tribunjabar.id, grup Tribunnews.com, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M ( wajib memakai masker, wajib rajin mencuci tangan, dan wajib selalu menjaga jarak ).

Bersama-kita lawan virus corona.


Disadur dari Tribunjabar.id

Kota Tasikmalaya Pandemi Covid-19 Pasien Sembuh Program Vaksinasi


Loading...