65 Santri Sedang Salat saat Bangunan Pesantren Al Mudaroh di Cianjur Ambruk, 11 Santri Luka-luka

65 Santri Sedang Salat saat Bangunan Pesantren Al Mudaroh di Cianjur Ambruk, 11 Santri Luka-luka
(Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 17 Januari 2021 12:21 WIB

Terasjabar.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Cianjur mengatakan total santri yang berada di pesantren saat bangunan ambruk berjumlah 65 orang.

Dari 65 orang tersebut sebanyak 11 orang sempat dibawa ke Rumah Sakit Cimacan karena menderita luka. Sisanya sebanyak 54 orang selamat dan tak terkena reruntuhan.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Moch Irfan mengatakan kejadian persisnya saat salat Magrib Sabtu (16/1/2021)sekitar pukul 18.25 WIB.

"Ambruknya bangunan Pondok Pesantren Al Mudaaroh di Kampung Loji, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur menimpa sebanyak 11 orang santri, 54 orang lainnya selamat," ujar Irfan Minggu (17/1/2021) di Cianjur.

FOLLOW JUGA :

Irfan mengatakan, santri di pesantren tersebut berjumlah 94 orang, namun sebanyak 29 orang sudah pulang sebelum kejadian ambruknya bangunan.

"Sebanyaj 11 orang sempat dibawa ke RSUD Cimacan dan sudah dikembalikan ke rumahnya masing masing dengan kondisi luka ringan," kata Irfan.

Ia mengatakan, sebanyak 54 orang yang selamat sudah dicek oleh pimpinan pondok pesantren.

Upaya yg dilakukan pada BPBD hari ini koordinasi dengan forkopimcam, koordinasi dengan pihak pesantren, pihak desa, evakuasi puing-puing bangunan dengan cara manual, pembersihan material bangunan yg ambruk dan memastikan tidak ada korban jiwa yang tertimbun.

"Ada 21 unsur personel gabungan yang terlibat evakuasi material hari ini," katanya.



Dosadir daor Tribunjabar.id

BPBD Kabupaten Cianjur Santri Bangunan Ambruk RS Cimacan Ponpes Al Mudaroh


Loading...