Liverpool Akan Menjamu Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer Siapkan Kado di Laga Ke-200 Klopp

Liverpool Akan Menjamu Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer Siapkan Kado di Laga Ke-200 Klopp
(Manchester United : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 17 Januari 2021 08:28 WIB

Terasjabar.id - Duel klasik akan tersaji saat Liverpool menjamu Manchester United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Anfield, Minggu (17/1) malam WIB. Juergen Klopp patut mewaspadai kehadiran pasukan Ole Gunnar Solskjaer , sebab Setan Merah sedang dalam performa terbaiknya di musim ini.

United diketahui belum pernah menelan kekalahan dalam 11 pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris sejak 1 November lalu. Sembilan laga di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Berbicara mengenai rekor tandang, United juga punya rapor yang bagus di mana mereka belum terkalahkan. Jika United mampu memenangkan laga di Anfield, maka mereka akan menyamai perhitungan musim lalu (delapan kemenangan tandang). 

Lebih banyak optimisme akan diperoleh oleh fakta bahwa, sama seperti United telah mencapai performa terbaiknya, Liverpool telah mengalami salah satu kesalahan terburuk mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Pasukan Klopp telah mengambil dua poin dari tiga pertandingan terakhir mereka dan bisa meraih empat poin tanpa kemenangan untuk pertama kalinya sejak Februari 2017, setelah ditahan oleh West Bromwich Albion dan Newcastle United sebelum kalah di Southampton terakhir kali. 

FOLLOW JUGA :



Hebatnya, Liverpool tidak pernah kalah dalam pertandingan liga berturut-turut di bawah Klopp, terakhir melakukannya pada September 2015 di bawah Brendan Rodgers ketika pertandingan kedua berturut-turut adalah kekalahan 3-1 di tangan Man United.

Tapi tak bisa dipungkiri ada juga faktor Anfield yang harus dipertimbangkan untuk pertandingan ini, dengan Liverpool sekarang memiliki 67 pertandingan kandang tak terkalahkan di Liga Primer Inggris, memenangkan 55 di antaranya, dan 32 dari 34 pertandingan terakhir mereka dalam periode yang berlangsung sejak April 2017.

Selain menjadi hari yang menentukan dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris musim ini, dan paling mendapat atensi dari kedua penggemar, itu juga bisa menjadi momen penting bagi kedua pelatih. Solskjaer tak ingin masuk dalam daftar pelatih ketiga dalam sejarah United yang gagal memenangkan empat pertemuan melawan Liverpool di Liga Primer Inggris.

Sedangkan Klopp berharap untuk merayakan pertandingan Liga Primer ke-200 sebagai pelatih Liverpool. Dengan rincian, 127 kemenangan dalam 199 pertandingan pertamanya hanya diungguli oleh Jose Mourinho dalam sejarah Liga Primer. Jadi pelatih berkacamata itu bakal mematok target untuk memenangkan laga kandang secara beruntun (tiga) melawan United untuk pertama kalinya sejak musim 2008/2009.

Disadur dari Sindonews.com 

Liverpool Manchester United Premier League Pandemi Covid-19 Ole Jurgen Klopp


Loading...