Yonex Thailand Open 2021,Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Lolos Ke FINAL Besok

 Yonex Thailand Open 2021,Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Lolos Ke FINAL Besok
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 16 Januari 2021 13:42 WIB

Terasjabar.id-- 

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menang 21-16 dan 22-20 atas Thom Gicquel/Delphine Delrue pada babak semifinal Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (16/1) siang.

Duel Praveen/Melati vs Gicquel/Delrue diawali dengan poin-poin cepat. Kesalahan-kesalahan dari Praveen/Melati menguntungkan lawan. Kedua pasangan silih berganti mendapat poin dan tidak ada yang bisa meraih poin secara berurutan.

Setelah kedudukan 8-8, Praveen/Melati meraih dua poin beruntun yang kemudian mengantarkan pasangan ganda campuran nomor empat dunia itu memimpin 11-9 pada interval gim pertama.


Upaya Praveen/Melati mengungguli Gicquel/Delrue tidak berjalan mulus. Salah satu pasangan ganda campuran terbaik Eropa itu selalu berhasil menjaga jarak.

Pemain-pemain badminton Indonesia di SEA Games 2019.Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menempati unggulan kedua di Yonex Thailand Open 2021. (dok. PBSI)

Setelah skor 14-12, Praveen/Melati berhasil menjauh dengan meraih dua poin beruntun. Laga sempat terhenti pada kedudukan 19-15 karena Delrue mendapat perawatan setelah terjatuh.

Pengembalian yang melebar dari Gicquel memastikan Praveen/Melati menang 21-16 di gim pertama.

Pada gim kedua Gicquel/Delrue membukukan keunggulan. Praveen/Melati yang semula tertinggal 0-2 menjadi 1-5. Pasangan juara All England 2020 itu sempat memangkas jarak menjadi dua poin saja. Namun selepas mencapai poin kelima, mereka justru tidak bisa menambah poin hingga Gicquel/Delrue memperoleh poin ke-11.

Setelah jeda interval, Praveen/Melati terus mencoba mendekati perolehan poin lawan. Hanya saja kesalahan-kesalahan individu baik Praveen dan Melati menghambat laju poin mereka.

Praveen/Melati sempat hanya tertinggal satu poin pada kedudukan 13-14 dan 14-15. Setelah itu Praveen/Melati bisa menyamakan kedudukan 17-17 dan berbalik unggul. Hanya saja Gicguel/Delrue selalu membuntuti poin Praveen/Melati.

Setelah gagal mengakhiri pertandingan usai memimpin 20-19, Praveen/Melati tidak menyia-nyiakan kesempatan kedua dan menyudahi perlawanan Gicquel/Delrue dengan skor 22-20 melalui smes kencang Praveen yang tidak bisa dikembalikan.

Di final Praveen/Melati akan menghadapi pasangan unggulan pertama asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang mengalahkan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung di laga semifinal sebelumnya.

(nva/jal/CNN)

Thailand Open 2021 Ganda Wanita BWF Greysia Polii/Apriyani Rahayu Anthony Sinisuka Ginting Jonatan Christie Final Praveen Melati


Loading...