Pengacara: Habib Rizieq Lebih Mudah Dijenguk Keluarga di Rutan Bareskrim

Pengacara: Habib Rizieq Lebih Mudah Dijenguk Keluarga di Rutan Bareskrim
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 16 Januari 2021 12:53 WIB

Terasjabar.id - 

Pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro mengatakan bahwa kliennya lebih mudah dijenguk keluarga di rutan Bareskrim Polri. Sugito mengungkapkan kondisi sebaliknya saat Habib Rizieq masih di rutan Polda Metro Jaya.

"Bukan menikmati, tapi lebih mudah untuk bisa dikunjungi. Kalau yang kemarin di Polda Metro Jaya kan agak susah," kata Sugito saat dihubungi, Sabtu (16/1/2021).

Sugito menuturkan keluarga merasa kesulitan untuk menjenguk Habib Rizieq saat ditahan di rutan Polda Metro Jaya. Sugito sendiri tidak mengetahui secara pasti kenapa pihak keluarga sulit untuk menjenguk Habib Rizieq saat itu.

"Di Polda keluarga nggak boleh (menjenguk). Nggak tahu (alasan tidak boleh menjenguk)," tuturnya.

Sugito menyampaikan saat dipindah ke rutan Bareskrim Polri, keluarga dapat menjenguk Habib Rizieq. Penyidik Bareskrim kata Sugito, telah membuatkan jadwal besuk untuk keluarga seminggu dua kali.

"(Di Bareskrim) Ya dijadwalkan dengan jadwal yang ada. Seminggu dua kali, yang penting sudah dijadwalkan sudah diperbolehkan," ujarnya.

Lebih lanjut Sugito mengatakan kondisi sel di Rutan Bareskrim Polri tidak jauh berbeda dengan Rutan Polda Metro Jaya. Namun di Rutan Bareskrim kata Sugito, Habib Rizieq bisa keluar sel untuk melihat sel tahanan lain.

"(Sel di Bareskrim) Sama kayak di Polda, sel biasa saja, cuman dia sendiri (di sel Polda). Di Bareskrim juga sendiri. Kalau di Polda kan kayak tahanan isolasi, beliau nggak bisa keluar. Kalau ini (Sel Bareskrim) kan bisa keluar ke sel lain," imbuhnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq dipindahkan ke rutan Bareskrim Polri dari Rutan Polda pada Kamis (14/1) siang. Kuasa hukum Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro, mengatakan kondisi Rizieq dalam keadaan baik.

"(Kondisinya) jauh lebih baik, jauh lebih menikmati beliau," ujar Sugito saat dihubungi, Jumat (15/1).

Menurutnya, Rizieq selama ini ingin dipindahkan dari rutan Polda Metro Jaya ke rutan Bareskrim Polri. Sugito mengatakan keinginan itu karena pihak keluarga lebih mudah menjenguk Rizieq.

Sebab, selama Rizieq menjalani penahanan di Polda Metro Jaya, pihak keluarga agak kesulitan untuk menjenguk Rizieq. Selain itu, Sugito mengatakan pemindahan ke rutan Bareskrim Polri itu lebih memudahkan saat hendak dilakukan pemeriksaan.

"(Di Polda keluarga) agak susah kan (jenguk). Kan sekarang ditangani oleh Bareskrim, tapi tahanannya di Polda Metro itu repot," katanya

(dkp/dkp/CNN)

Polri HRS Habib Rizieq Rutan Bareskrim


Loading...