Pasien Positif Covid-19 di Pangandaran yang Meninggal Dunia Bertambah, Pasien Punya Penyakit Lain

Pasien Positif Covid-19 di Pangandaran yang Meninggal Dunia Bertambah, Pasien Punya Penyakit Lain
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 16 Januari 2021 10:00 WIB

Terasjabar.id - Bertambah lagi, Salah seorang warga Mangunjaya kabupaten Pangandaran yang positif Covid-19 meninggal dunia, Sabtu (16/1/2021).

Dari informasi yang diterima Tribun Jabar, warga yang meninggal berinisial, WN (61) RT 18 RW 04 Dusun Hegarmanah, Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran.

Kepala Puskesmas Mangunjaya, Suharyanto, membenarkan bertambahnya korban yang meninggal karena positif Covid-19.

"Tapi, sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Mangunjaya dengan diagnosa DM (penyakit Gula) dan juga ginjal," kata Suharyanto saat dihubungi Tribun Jabar, Sabtu (16/1/2021).

Ketika di Puskesmas Mangunjaya, kata ia, masuk ke IGD di hari Senin (11/1/2021) dengan keluhan pusing tapi riwayatnya mempunyai penyakit gula DM, ginjal, dan juga ditambah pengobatan TBC belum selesai.

Selanjutnya diarahkan ke RSUD Pandega Pangandaran, pada Rabu (13/1/2021) berada di Pandega, maksudnya di Pandega akan diisolasi mengenai penyakit TBC-nya, bukan Covid-19.

"Tapi setelah di-Swab di Pandega, ternyata hasilnya Positif Covid-19," ucap Suharyanto.

Sebelumnya, ia menjelaskan, pasien yang meninggal dicek Rapid Test di Puskesmas Mangunjaya dan Hasilnya Non Reaktif, tapi ketika di-Swab di Pandega hasilnya Positif.

"Karena saya takut, seluruh pasien yang masuk ke IGD, di Rapid Test terlebih dahulu walaupun dia warga sini, tetap kita antisipasi," katanya.

Menurut informasi, Pasien meninggal sekitar pukul 17:30 WIB (15/1/2021), dan Jenazah di arahkan langsung ke pemakaman di TPU desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya, sekitar pukul 1:30 WIB dini hari (16/1/2021).


(Tribunjabar.id)

Virus Corona Pangandaran Penyakit Gula IGD


Loading...