Usai Terkena Gempa Bumi, Warga Mamaju Mulai Kesulitan Air dan Makanan

Usai Terkena Gempa Bumi, Warga Mamaju Mulai Kesulitan Air dan Makanan
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 15 Januari 2021 13:41 WIB

Terasjabar.id - Penduduk Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mulai kesulitan air dan makanan setelah gempa yang berkekuatan 6,2 magnitudo mengguncang pada Jumat dinihari sekitar pukul 02.28 Wita.

"Kami butuh air dan makanan karena semua pusat perbelanjaan di kota Mamuju tutup dan ada yang roboh, Pemerintah Pusat harus membantu masyarakat Sulbar," ucap ri Indrawati, warga Mamuju, dilansir Antara, Jumat (15/1).

Ia mengatakan, warga telah berada di pengungsian dan mendirikan tenda darurat. Warga belum mau kembali ke rumah karena khawatir gempa susulan.

FOLLOW JUGA :

"Warga belum mau pulang karena selain rumahnya hancur gempa susulan masih terus terjadi, yang jelas kami butuh air dan makanan di pengungsian," katanya.

Gempa pada kedalaman 10 kilometer terletak enam kilometer timur laut kabupaten Majene 2.98 LS-118.94 BT telah membuat ribuan warga mengungsi.

Pemerintah setempat melalui badan penanggulangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Polman dan Kabupaten Majene telah menyatakan korban meninggal tiga orang dan korban luka 200 orang. 

Disadur dari Merdeka.com 

Gempa Bumi Majene Sulawesi Barat Pandemi Covid-19 BMKG Kota Mamuju


Loading...