Valencia Dikabarkan Ingin Mendatangkan Gelandang Bertahan Arsenal

Valencia Dikabarkan Ingin Mendatangkan Gelandang Bertahan Arsenal
(Planet Football : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 15 Januari 2021 09:49 WIB

Terasjabar.id -- Valencia dikabarkan telah melakukan kontak dengan Direktur Teknik Arsenal, Edu Gaspar, terkait kemungkinan peminjaman gelandang bertahan asal Uruguay, Lucas Torreira, hingga akhir musim ini. Los Che disebut-sebut siap memanfaatkan situasi kurang menyenangkan yang dialami Torreira di Atletico Madrid pada paruh pertama musim ini.

 Arsenal sepakat meminjamkan mantan gelandang bertahan Sampdoria itu ke Atletico Madrid pada awal musim ini. Arsenal berharap Torreira bisa kembali menemukan kembali performa terbaiknya dengan tampil secara reguler bersama Los Rojiblancos.

Namun, gelandang bertahan berusia 24 tahun itu justru jarang mendapatkan kesempatan merumput. Torreira tercatat baru tampil di 13 laga di semua ajang dan hanya mencatatkan 420 menit bermain.

Situasi ini coba dimanfaatkan oleh Valencia. Los Che berminat menampung Torreira pada paruh kedua musim ini. Ini menjadi langkah strategis manajemen Valencia setelah kegagalan membujuk Tottenham Hotspur untuk melepas gelandang bertahan asal Inggris, Harry Winks. Kedekatan Valencia dengan Edu, yang pernah memperkuat Los Che selama masih aktif sebagai pesepakbola, dinilai bisa memuluskan langkah Los Che merekrut Torreira.

FOLLOW JUGA :

''Valencia berminat untuk menampung Torreira. Saat ini, manajemen klub dikabarkan telah melakukan komunikasi dengan Direktur Teknik Arsenal, Edu Gaspar, terkait kemungkinan peminjaman pemain timnas Uruguay tersebut,'' tulis laporan AS, Jumat (15/1).

Namun, Valencia harus bersaing dengan sesama kontestan La Liga dalam upaya perekrutan gelandang timnas Uruguay di pentas Piala Dunia 2018 tersebut. Klub asal Andalusia, Sevilla, disebut-sebut ikut tertarik untuk mendatangkan Torreira dengan status sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Tidak hanya dari La Liga, sejumlah klub asal Italia juga disebut-sebut berminat membawa kembali Torreira untuk berkiprah di pentas Serie A. Mulai dari Fiorentina, Torino, dan Lazio dikabarkan berharap bisa menyertakan Torreira di skuatnya pada paruh kedua musim ini.

Serie A memang bukanlah kompetisi yang asing buat Torreira. Mantan gelandang bertahan Pescara ini menarik minat Arsenal usai tampil begitu apik bersama Sampdoria di pentas Serie A pada musim 2017/2018.

Pada saat itu, Torreira hanya tercatat satu kali absen di kancah Serie A dan berhasil membawa Il Samp finish di peringkat ketiga. Berkat performanya tersebut, Arsenal rela merogoh kocek sedalam 26 juta poundsterling untuk mendatangkan Torreira pada awal musim 2018/2019 silam.

Disadur dari republika.co.id

Valencia Arsenal Bursa Transfer Edu Gaspar


Loading...