Curahan Emosi Stephanie Poetri di Lagu How We Used To

Curahan Emosi Stephanie Poetri di Lagu How We Used To
Editor: Malda Teras Seleb —Jumat, 15 Januari 2021 09:21 WIB

Terasjabar.id -- 

Stephanie Poetri merilis lagu baru bertajuk How We Used To yang mengisahkan perjuangannya pertama kali menetap di Amerika Serikat dan mesti berdamai dengan segala keadaan.


"How we used to telah dirilis, ini adalah lagu pertama yang saya tulis setelah pindah ke belahan dunia lain, ke AS. Itu adalah waktu yang sangat menyenangkan bagi saya dan saya merasa beruntung sampai hari ini dapat melakukan sesuatu yang sangat saya sukai sebagai karier," tulis Stephanie lewat unggahan di media sosial Instagram, Kamis (14/1).

Sementara itu dalam pernyataan dari label 88rising, Stephanie Poetri menjelaskan bahwa momen pertama ketika ia tinggal di negeri orang penuh dengan beragam emosi yang kemudian ia coba rangkai dalam lagu.




"Saya merasakan begitu banyak emosi, semuanya positif tetapi ketika saya punya waktu untuk memperlambat, duduk dan menulis lagu, saya dapat memproses keraguan dan keraguan saya pada saat itu - emosi di luar kegembiraan dan adrenalin yang gila ini," ujar Stephanie dalam pernyataan 88rising yang diterima CNNIndonesia.com.

Perasaan itu juga ia tampilkan dalam akting dalam video musik How We Used To. Video ini menyoroti Stephanie saat ia menavigasi ruang mimpi surealis di kamar tidur tempat dia refleksi dan menerima perubahan besar dalam hidupnya.

"Banyak hal yang harus diterima, dan saya pindah ke belahan dunia jauh dari rumah dan begitu banyak orang yang saya cintai untuk mengejar hasrat, impian, dan karier saya," katanya.

How We Used To merupakan single keduanya dari EP atau mini album Stephanie Poetri bertajuk AM: PM yang akan dirilis tahun ini. Album ini akan menampilkan suara akustik yang cerah dan elemen R&B.

Stephanie Poetri diumumkan bergabung dengan 88rising yang juga menaungi Rich Brian pada Agustus 2019 lalu. Kala itu, ia sudah tenar dengan lagu I Love You 3.000.

Stephanie sebenarnya tidak asing dengan musik. Darah musik sudah mengalir di tubuhnya sejak lahir. Ia adalah anak dari pasangan penyanyi Titi Dwi Jayati alias Titi DJ dan Andrew Hollis Dougharty.

Nama Stephanie terbilang jauh dari ingar bingar media walau perempuan berusia 19 tahun ini anak Titi DJ.



Namun namanya muncul ketika ia menyanyikan lagu Bimbang bersama Goodbye Felicia sebagai lagu tema film Ada Apa Dengan Cinta? 2 (2016).

Titik balik Stephanie dalam karier musik terjadi setelah merilis lagu I Love You 3.000 pada Juni 2019. Lagu itu terinspirasi dari karakter Iron Man dan dialog dalam film Avengers: Endgame.

Bukan hanya di Indonesia, lagu itu sempat diputar radio-radio di Amerika Serikat. Dalam layanan streaming Spotify I Love You 3.000 telah diputar 28 juta kali dan musik di video itu diputar sebanyak 30 juta kali.

(nly/end)

Stephanie Poetri Lagu baru How We Used To


Loading...