Berikut Alasan Real Madrid Pinjamkan Luka Jovic ke Frankfurt

Berikut Alasan Real Madrid Pinjamkan Luka Jovic ke Frankfurt
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 15 Januari 2021 08:55 WIB

Terasjabar.id -- Striker asal Serbia, Luka Jovic, resmi kembali ke klub lawasnya, Eintracht Frankfurt. Real Madrid, selaku klub pemilik Jovic, melepas striker berusia 23 tahun itu dengan status sebagai pemain pinjaman setelah mendatangkannya dari Frankfurt pada awal musim lalu.

Torehan 27 gol dari 48 penampilan di semua ajang pada musim 2018/2019 sudah cukup membuat Real Madrid rela merogoh kocek sedalam 60 juta euro untuk mendatangkan Jovic dari Frankfurt pada awal musim 2019/2020. Jovic diharapkan bisa menjadi tandem sekaligus pengganti Karim Benzema sebagai andalan di lini depan Los Blancos.

Namun, 18 bulan setelah kepindahan tersebut, Los Blancos mengembalikan Jovic ke Frankfurt. ''Real Madrid dan Eintracht Frankfurt telah mencapai kesepakatan soal peminjaman Jovic hingga akhir musim ini,'' tulis pernyataan Real Madrid di laman resmi klub, Jumat (15/1).

Kendati begitu, dalam skema peminjaman Jovic tersebut, kedua klub sepakat tidak menyertakan klausul pembelian permanen pada akhir masa peminjaman. Artinya, Madrid sebenarnya masih memiliki kepercayaan dan berharap eks striker Red Star Beograd itu kembali ke tim utama Los Blancos pada awal musim depan dengan kepercayaan diri yang baru dan peningkatan kemampuan.

FOLLOW JUGA :

Seperti dilansir Marca, ini menjadi salah satu alasan Madrid meminjamkan Jovic ke salah satu klub kontestan Bundesliga tersebut. Selama satu setengah musim memperkuat Madrid, Jovic memang tidak kunjung menunjukan ketajaman seperti saat memperkuat Frankfurt. Pada musim lalu, Jovic hanya mencetak dua gol dan dua assist dari 27 laga di semua ajang.

Sementara pada musim ini, menit bermain Jovic kian minim lantaran sempat mengalami cedera. Mantan penyerang Benfica itu hanya tampil di lima laga, empat di pentas La Liga dan satu di kancah Liga Champions, tanpa bisa mencetak satu gol pun. Jovic pun tercatat baru tampil di 208 menit pertandingan pada paruh pertama musim ini.

''Bisa mencetak 27 gol dalam satu musim bukanlah sebuah kebetulan. Bisa tampil secara reguler tentu akan membantu Jovic menemukan kembali sentuhannya, apalagi Eintracht tengah membutuhkan striker. Pelatih Eintracht Frankfurt, Adi Hutter, merupakan pelatih yang tepat untuk bisa memotivasi Jovic agar bisa kembali tampil apik pada musim depan,'' tulis laporan Marca.

Alih-alih menerima pinangan klub-klub asal Serie A ataupun Liga Primer Inggris, Madrid malah lebih memilih meminjamkan Jovic ke Frankfurt. Madrid pun dikabarkan memiliki alasan kuat terkait langkah ini. Di Frankfurt, Jovic tidak akan memerlukan waktu lama untuk beradaptasi. ''Salah satu keuntungan terbesar Frankfurt adalah Jovic sudah begitu mengenal klub tersebut,'' lanjut laporan Marca.

Sebuah pertemuan antaran pelatih Madrid, Zinedine Zidane, dengan Jovic pada pekan lalu kian memantapkan rencana Madrid untuk meminjamkan Jovic ke Frankfurt. Dalam pertemuan tersebut, Zidane disebut-sebut masih percaya, Jovic bisa meningkatkan performanya. Di sisi lain, Jovic menginginkan kepastian terkait posisinya di tim utama Madrid pada paruh kedua musim ini.

Disadur dair Republika.co.id

Real madrid Eintracht Frankfurt Luka Jovic Bursa Transfer


Loading...