Advertisement

Petugas UPT Damkar Bantu Proses Penguburan Jenazah Covid-19

Petugas UPT Damkar Bantu Proses Penguburan Jenazah Covid-19
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 14 Januari 2021 17:24 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 terkait adanya warga yang terindikasi Covid-19, UPT Damkar Pol PP Kuningan melakukan penyemprotan disinfektan sebanyak 4500 liter selama 130 menit mulai pukul 10.50 - 13.00 WIB di Kelurahan Cipari, Rabu (13/01-2021).


Penyemprotan cairan disinfetan itu jata Kepala UPT Damkar Pol PP MH Khadafi Mufti, dilakukan di beberapa titik antara lain, di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Blok Kondang, Sukasari, Sukarame, Sukamanah, Cilame, rumah pasien yang terindikasi virus covid 19, Kantor Kelurahan Cipari , bale kelurahan Cipari dan Masjid Jami Sabillul Haq kel. Cipari Kec. Cigugur Kuningan.


Peersonil UPT Damkar yang bertugas sebanyak 7 Orang dan 1 Randis Damkar yang membawa cairan Disinfectan sebanyak 4.500 Liter, dibantu anggota Koramil, Pol PP Kec Cigugur dan staf pamong desa. Selain itu petugas ikut membantu proses menggali kubur dan penguburan jenazah bersama pihak perwakilan keluarga.

Gambar mungkin berisi: tanaman, luar ruangan dan alam, teks yang menyatakan 'SHOT ON OPPO Kecamatan Cigugur'
Sebelum.penyemprotan kata Khadafi, pihaknya menerima surat Permohonan Penyemprotan Disinfektan dari Kelurahan Cipari Kec Cigugur No.44/02/ 13/Kesra tanggal 13 Januari 2021 sebagai pencegahan penularan Virus Covid-19 di lingkup kelurahan Cipari, terkait adanya kasus pasien diduga positif Covid 19 dan meninggal.Selain itu
atas surat Perintah Bupati Kuningan Percepatan Penanganan Covid 19 dan Standar Pemberlakuan SOP Covid 19/Protokol Kesehatan.


Lebih jauh Khadafi menghimbau, untuk warga masyarakat Kab Kuningan, agar mengikuti anjuran Pemerintah tentang Social Distancing dan 'Prokes' COVID 19 (menjaga Jarak, Memakai masker, dan mencuci tangan). Dalam hal ini warga masyarakat harus ikut berperan aktif melawan penyebaran COVID- 19.


Apabila terkena gejala dengan ciri- ciri virus Corona (Covid 19) AGAR JUJUR dan segera melakukan pemeriksaan ke Rumah sakit rujukan yang telah di tunjuk oleh Pemerintah Kab.Kuningan.


Disamping itu, Khadafi mengingatkan agar tetap waspada karena selain penyebaran virus Covid 19, juga harus waspada terhadap segala jenis Potensi Kebakaran, dalam menghadapi musim penghujan, pungkas dia. (H WAWAN JR)

UPT Damkar Pandemi Covid-19 Jenazah Covod-19 Prokes Kuningan Kec Cigugur


Related Post



Loading...