Plt Wali Kota Cimahi Jadi Orang Pertama di Cimahi yang Divaksin, Ngaku Sempat Was-was

Plt Wali Kota Cimahi Jadi Orang Pertama di Cimahi yang Divaksin, Ngaku Sempat Was-was
(Sindonews/Adi Haryanto B : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 14 Januari 2021 13:30 WIB

Terasjabar.id - Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Ketua DPRD Achmad Zulkarnain, Kajari Cimahi, Dandim 0609/Kota Cimahi, dan Kapolres Cimahi menjalani proses penyuntikan vaksin COVID-19 di Puskesmas Cimahi Tengah, Kamis (14/1/2021).

Ngatiyana menyebutkan, dirinya bersama unsur Forkopimda mendapatkan jadwal petama kali divaksin. Semua dilakukan dengan penuh keyakinan karena Vaksin COVID-19 telah melalui uji lab serta mendapatkan label halal dari MUI. "Saya serahkan semuanya kepada Allah SWT dan yakin ini aman. Sebelum disuntik perasaan was-was ada dan udahnya sempet ngantuk," ucapnya usai divaksin.


Menurutnya, keamanan itu juga harus bisa diyakini oleh masyarakat agar tidak takut atau khawatir untuk divaksin. Sehingga ketika sudah mendapatkan giliran untuk divaksin harus ikut dan jangan dengarkan anggapan pihak lain. "Ke masyarakat jangan takut, vaksin ini aman, karena udah uji lab dari Badan POM dan pernyataan halal dari MUI," sebutnya. 

FOLLOW JUGA :



Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini, menyebutkan hari ini yang diberi vaksin adalah unsur Forkopimda sebanyak 10 orang dan tenaga kesehatan (nakes). Pelaksanaan penyuntikan dilakukan dua tahap, hari ini dan 14 hari berikutnya."Vaksinasi hari ini dilakukan di 17 fasilitas kesehatan dengan sasaran nakes 1.940 dari 4.500 yang terdata, plus Forkopimda. Berikutnya kami harapkan semua warga Cimahi bisa divaksin," tuturnya.

Kota Cimahi sejauh ini sudah mendapatkan pasokan sebanyak 3.880 dosis Vaksin COVID-19 produksi Sinovac. Secara keseluruhan di Kota Cimahi ada 21 tempat yang disiapkan untuk pelaksanaan penyuntikan vaksin. Terdiri dari 6 rumah sakit, 13 Puskesmas, dan 2 klinik.

Disadur dari Sindonews.com 

Plt Wali Kota Cimahi Pandemi Covid-19 Prokes Kapolres Cimahi Prokes Program Vaksinasi


Loading...