Advertisement

Jelang Menghadapi Athletic Bilbao, Zidane Siapkan Skuat Terbaik Real Madrid

Jelang Menghadapi Athletic Bilbao, Zidane Siapkan Skuat Terbaik Real Madrid
(BT.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 14 Januari 2021 13:20 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dilaporkan bakal menurunkan skuat terbaik Los Blancos kala menghadapi Athletic Bilbao di babak semifinal Piala Super Spanyol, Jumat (15/1) dini hari WIB. Selain menjadi langkah pertama mempertahankan titel Piala Super Spanyol, laga ini juga menjadi kesempatan buat Madrid untuk kembali ke jalur kemenangan.

Seluruh pemain dan tim pelatih Real Madrid pun sudah berada di Malaga dan telah melakukan sesi latihan perdana di Stadion La Rosaleda pada Rabu (13/1) waktu setempat. Los Blancos memilih langsung bertolak ke Malaga, ketimbang kembali ke Madrid, usai melakoni laga tandang di markas Osasuna, Stadion El Sadar, di Pamplona, akhir pekan lalu.

Di laga kontra Osasuna pada lanjutan La Liga Spanyol tersebut, Madrid harus puas dengan torehan satu poin. Akibat hasil imbang tanpa gol tersebut, Madrid gagal melanjutkan momentum kemenangan setelah membekuk Celta Vigo, 2-0, di laga sebelumnya. Los Blancos pun tercatat hanya bisa meraih satu kemenangan di tiga laga terakhir.

Madrid dikhawatirkan kembali ke inkonsistensi performa, seperti yang sempat menimpanya pada awal musim ini. Namun, kekhawatiran ini agaknya sedikit diredam dengan kemenangan atas Bilbao di laga babak semifinal Piala Super Eropa. Selain itu, kemenangan seolah menjadi torehan wajib buat Los Blancos demi ambisi mempertahankan titel Piala Super Spanyol.

Pada musim lalu, Real Madrid menjadi yang terbaik di pentas Piala Super Spanyol usai menundukkan Atletico Madrid via babak adu penalti di partai final. Los Blancos menjadi kampiun pertama dari Piala Super Spanyol dengan format baru, yang mempertemukan dua posisi teratas La Liga dan finalis Copa del Rey pada musim sebelumnya.

FOLLOW JUGA :


Karena itu, demi mempertahankan singgasana juara Piala Super Spanyol sekaligus meraih trofi perdana musim ini, maka Zidane diperkirakan bakal menurunkan pemain terbaik yang dimiliki saat ini. Striker asal Prancis, Karim Benzema, akan memimpin lini serang Los Blancos.

''Bersama Benzema, Eden Hazard diperkirakan bakal tampil sebagai starter di laga tersebut. Satu posisi terakhir di lini serang kemungkinan besar akan dipercayakan kepada Marco Asensio, yang tampil di pentas Piala Super Spanyol musim lalu,'' tulis laporan Marca, Kamis (12/1).

Khusus untuk Hazard, pemain yang direkrut Madrid dengan banderol transfer dikabarkan mencapai 100 juta euro itu sudah pulih dari serangkaian cedera. Mantan gelandang Chelsea itu sudah mulai merumput di tiga laga terakhir Madrid, tepatnya saat dua kali menjadi pemain pengganti. Sementara di laga kontra Osasuna, Hazard sudah tampil sebagai starter. Buat Hazard, laga kontra Bilbao dapat menjadi kesempatan untuk membuktikan kemampuannya.

Namun, di laga yang bakal digelar di Stadion La Rosaleda itu, Madrid kemungkinan besar tidak akan diperkuat Dani Carvajal, yang mengalami cedera. Posisi Carvajal di bek kanan akan digantikan oleh Lucas Vazquez. Striker asal Serbia, Luka Jovic, juga akan absen lantaran cedera. Selain itu, Jovic juga digadang-gadang tengah bersiap untuk hijrah ke Eintracht Frankfurt sebagai pemain pinjaman.

Disadur dari Republika.co.id

Real Madrid Athletic Bilbao Zinedine Zidane Piala Super Spanyol


Related Post



Loading...