Advertisement

Memulai Program Vaksinasi Covd-19, Presiden Jokowi Ingatkan Masyarakat Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Memulai Program Vaksinasi Covd-19, Presiden Jokowi Ingatkan Masyarakat Tetap Patuh Protokol Kesehatan
Warga saksikan Presiden Jokowi disuntik vaksin Covid-19. ©2021 (Merdeka.com/Arie Basuki : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 13 Januari 2021 11:52 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memulai program Vaksinasi Covid-19 pada hari ini, Rabu (13/1). Jokowi menjadi orang pertama yang divaksinasi. Dilanjutkan perwakilan dari TNI, Polri, tenaga kesehatan, pemimpin agama, hingga guru dan pedagang.

Presiden Jokowi meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, meski program vaksinasi Covid-19 sudah dimulai. Mulai dari, memakai masker, mencuci tangan, menjaga, dan tak berkerumun.

"Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, saya ingin mengingatkan kembali pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan ini tetap kita lakukan," kata Presiden Jokowi usai diberikan vaksin di Istana Merdeka melalui Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (13/1).

FOLLOW JUGA :

Hari ini menjadi tanda pemberian vaksin di seluruh Indonesia sudah dimulai.

"Setelah kita melakukan vaksinasi perdana ini nanti akan terus dilanjutkan vaksinasi di seluruh provinsi, kabupaten, kota seluruh tanah air," ujarnya.

Jokowi menjelaskan pemberian vaksinasi dilakukan setelah mendapatkan izin penggunaan darurat (EUA) dari BPOM. Serta sudah dikeluarkannya izin fatwa halal dari MUI.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," tutur Jokowi.

Kepala Negara menegaskan, vaksinasi penting dilakukan. Ini untuk memutus mata rantai penularn Covid-19.

"Vaksinasi covid 19 ini penting untuk kita lakukan untuk memutus rantai penularan virus Corona dan memberikan perlindungan kesehatan kepada kita, kesehatan, keamanan kepada kita semua masyarakat Indonesia dan membantu percepatan pemulihan ekonomi," ungkap Jokowi.

Disadur dari Merdeka.com

Presiden Jokowi Pandemi Covid-19 Prokes Program Vaksinasi Covid-19


Related Post



Loading...