Gubernur-Wagub NTT Positif COVID, Pemprov Pastikan Pelayanan Tetap Jalan

Gubernur-Wagub NTT Positif COVID, Pemprov Pastikan Pelayanan Tetap Jalan
Editor: Malda Hot News —Rabu, 13 Januari 2021 11:51 WIB
Terasjabar.id - Gubernur-Wagub NTT Positif COVID, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur (Wagub) NTT Josef Nae Soi dinyatakan positif COVID-19 dan kini sedang menjalani perawatan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT memastikan pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan.

"Tetap jalan seperti biasa," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT Marius Ardu Jelamu kepada wartawan, Rabu (13/1/2021).

Dia mengatakan saat ini jalannya Pemprov NTT dipegang Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT Benediktus Polo Maing. Jalannya pemerintahan tetap dilaporkan kepada Gubernur dan Wagub NTT.


"Tidak ada masalah. Tetap jalan seperti biasa. Sekda mengkoordinasi semua. Dan hal-hal strategis penting tetap dilaporkan ke Pak Gubernur dan Wagub," kata Jelamu.

Jelamu juga menyampaikan saat ini Viktor dan Josef dalam kondisi stabil. "Kondisi mereka berdua tetap stabil," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur NTT Viktor Laiskodat positif COVID-19 dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

"Secara fisik sehat saja, tidak ada hal yang luar biasa, namun Beliau memilih untuk melakukan isolasi di rumah sakit," kata Sekda NTT Benediktus Polo Maing seperti dilansir Antara, kepada wartawan di Kupang, Rabu (13/1).

Dia menjelaskan bahwa Viktor semula dijadwalkan kembali ke Kupang hari ini. Namun Viktor batal pulang karena hasil pemeriksaan pada Selasa (12/1) menunjukkan bahwa dia positif terinfeksi virus Corona penyebab COVID-19.

Benediktus mengatakan, Gubernur NTT diduga tertular COVID-19 ketika berada di Jakarta. Sebab sebelum melakukan perjalanan ke Jakarta pada Jumat (8/1) dia menjalani pemeriksaan dan hasilnya menunjukkan dia tidak terinfeksi virus Corona.

Sementara Wagub NTT Josef Nae Soi pada Senin (11/1) lalu mengumumkan bahwa dia positif terserang COVID-19.

Karena sopir dan ajudannya positif terserang COVID-19, setelah mendampingi Gubernur NTT membuka kegiatan pelatihan vaksinasi pada Kamis (7/1), Josef Nae Soi pulang ke rumah dinas dan selanjutnya meminta petugas laboratorium melakukan pemeriksaan antigen.

Hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan dia terindikasi terinfeksi virus Corona, karena itu pada Jumat (8/1) dia menjalani pemeriksaan spesimen usap saluran nafas untuk mendeteksi penularan COVID-19. Hasil pemeriksaan itu menunjukkan bahwa dia terinfeksi virus Corona.(dtk/Gelora.co)

Gubernur NTT Covid 19 Virus Corona


Loading...