Berikut Sosok Dokter yang Menyuntik Vaksin Covid-19 untuk Presiden Jokowi

Berikut Sosok Dokter yang Menyuntik Vaksin Covid-19 untuk Presiden Jokowi
(BPMI Setpres Via Merdeka.com)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 13 Januari 2021 10:48 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalani vaksinasi Covid-19 menggunakan vaksin Sinovac di teras Istana Merdeka Jakarta, Rabu (13/1). Sebelum disuntik vaksin, Jokowi melakukan beberapa tahapan.

Prosedur pertama kesehatan Jokowi akan didata terlebih dahulu. Kemudian di meja kedua, mantan Gubernur DKI Jakarta ini dicek tensi dan klarifikasi sedikit hal kesehatan.

Tahap selanjutnya baru penyuntikan. Setelah disuntik, Jokowi akan diberikan kartu tanda telah diberi vaksin pertama telah dilakukan. Terakhir, Jokowi diminta menunggu sekitar 30 menit untuk memonitor kondisi tubuh usai diberi vaksin.

FOLLOW JUGA :

Jokowi disuntik oleh Wakil ketua dokter kepresidenan Prof Abdul Muthalib. Dia terlihat gemetar saat memvaksin Jokowi.

"Tadi pertama menunjukkan vaksin Sinovac dan setelah disuntik tidak ada merasa sakit sedikit pun Alhamdulilah berhasil menyuntik bapak Presiden tanpa rasa sakit," kata Abdul Muthalib.

Abdul Muthalib tak menampik sedikit gemetar saat menyuntik Jokowi. Namun dia mengaku tak menjadi masalah.

"Menyuntik orang pertama di Indonesia ada rasa juga, tapi tidak ada halangan bagi saya untuk menyuntikkan, pertama saja gemetaran tidak ada masalah tidak ada pendarahan sama sekali di bekas suntikannya," ungkap Mutalib.

Abdul Muthalib merupakan Wakil Ketua Dokter Kepresidenan. Dia juga merupakan Staf Divisi Hematologi Onkologi Medik, RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo.

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Covid-19 Program Vaksinasi Presiden Jokowi Istana Negara Prof Abdul Muthalib


Loading...