Presiden Jokowi Telah Menerima Vaksin Covid-19, Menkes Budi Gunadi Ikut Divaksin Perdana

Presiden Jokowi Telah Menerima Vaksin Covid-19, Menkes Budi Gunadi Ikut Divaksin Perdana
(Tangkapan layar Youtube Sekretariat Negara Via Republika.co.id)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 13 Januari 2021 10:20 WIB

Terasjabar.id -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima vaksin Covid-19 untuk pertama kalinya di Indonesia pada Rabu (13/1) pagi ini. Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Reisa Broto Asmoro, selain Presiden Jokowi, vaksinasi perdana ini juga akan diberikan kepada beberapa perwakilan lapisan masyarakat lainnya, termasuk Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“Kali ini akan ada peserta vaksinasi perdana selain Presiden Jokowi. Yaitu Menkes, yang sudah hadir pada pagi hari ini,” kata Reisa di Istana Kepresidenan Jakarta.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pun berpesan agar masyarakat tak takut mengikuti program vaksinasi ini. Vaksin merupakan alat yang dapat dipakai untuk melindungi tubuh dari penularan Covid-19. Selain itu, vaksin ini juga dapat memberikan perlindungan kepada keluarga dan kerabat, serta lingkungan sekitar.

“Vaksin ini diberikan untuk mencapai herd immunity,” kata Menkes Budi.

FOLLOW JUGA :

Ia menyampaikan, untuk mencapai herd immunity, sebanyak 70 persen umat manusia di dunia harus mendapatkan vaksinasi. Karena itu, partisipasi seluruh masyarakat Indonesia akan sangat menentukan keberhasilan program ini.

“Semoga seluruh rakyat Indonesia bisa memulai program vaksinasi ini, untuk mendukung program vaksinasi ini, untuk membangun Indonesia dan dunia yang lebih sehat dan bebas dari pandemi,” ujar dia.

Menkes tengah diperiksa kesehatan dan tensi darah sebelum divaksin. Sebelumnya, influencer Raffi Ahmad telah lebih dulu divaksinasi.

Seperti diketahui, vaksinasi perdana ini akan dilakukan menggunakan vaksin asal Cina yakni Sinovac. BPOM sendiri telah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) terhadap vaksin Sinovac. Selain itu, vaksin ini juga telah mendapatkan fatwa halal dari MUI.

Disadur dari Republika.co.id

Presiden Jokowi Pandemi Covid-19 Prokes Vaksinasi Menkes


Loading...