Advertisement

Everton Dikabarkan Siap Melepas Jonjoe Kenny

Everton Dikabarkan Siap Melepas Jonjoe Kenny
(Euro Football Rumours : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 13 Januari 2021 10:06 WIB

Terasjabar.id -- Everton dikabarkan siap melepas bek kanan asal Inggris, Jonjoe Kenny, pada jendela transfer pertengahan musim ini. Bahkan, manajemen The Toffees disebut-sebut tengah berupaya melepas bek berusia 23 tahun itu secara permanen.

Saat melakoni masa peminjaman selama semusim di Schalke 04, Kenny sebenarnya mampu tampil apik. Alumni tim junior Everton itu hanya tiga kali absen memperkuat Schalke 04 di pentas Bundesliga musim lalu. Kenny tercatat tampil di 34 laga dan menyumbang dua gol serta tiga assist di semua ajang pada sepanjang musim lalu.

Performa apik ini yang membuat Kenny dipercaya menghuni tim utama Everton pada musim ini. Namun, pelatih The Toffees, Carlo Ancelotti, agaknya tidak terkesan dengan performa yang ditunjukan Kenny. Dari 18 laga di pentas Liga Primer Inggris, Kenny hanya merumput di empat laga. Bahkan, mantan penggawa timnas Inggris U-21 itu hanya satu kali tampil sebagai starter di Liga Primer Inggris.

Ancelotti lebih mempercayai Mason Holgate ataupun Alex Iwobi untuk menempati posisi bek kanan The Toffees. Kondisi ini membuat manajemen Everton dikabarkan siap melepas Kenny. Alih-alih sebagai pemain pinjaman di klub lain, Everton bahkan siap melepas Kenny dengan status kepindahan secara permanen.

FOLLOW JUGA :

''Manajemen klub siap menerima pinangan klub lain untuk bisa merekrut Kenny secara permanen pada bursa transfer pertengahan musim ini. Namun, Everton baru rela melepasnya dengan banderol transfer tidak kurang dari tujuh juta poundsterling,'' tulis laporan Football Insider, Rabu (13/1).

Salah satu klub yang dikabarkan begitu santer berminat menampung Kenny adalah Burnley. Tim besutan Sean Dyche itu bahkan sempat berupaya merekrut Kenny pada awal musim ini. Performa impresif Kenny di Schalke 04 ternyata menarik minat pelatih Burnley, Sean Dyche, untuk bisa membawa Kenny ke Stadion Turf Moor. Namun, berbagai tawaran The Clarets untuk bisa merekrut Kenny ditolak mentah-mentah oleh Everton.

Kini, dengan kedatangan pemilik baru, Alan Pace, Burnley disebut-sebut bakal berusaha kembali ke meja perundingan untuk bisa merekrut Kenny. Kendati begitu, Dyche menyebut, pihaknya masih akan melakukan penilaian terkait pemain-pemain yang saat ini dibutuhkan The Clarets, terutama untuk menutup lubang di permainan Burnley.

''Kami harus menentukan target dan prioritas terlebih dahulu. Anda bisa memiliki uang, tapi tanpa adanya target pemain dan perencanaan yang matang, maka semuanya tidak relevant. Kami akan berbicara dengan pemilik baru dan pihak-pihak terkait. Setelah itu, kami akan melihat kemungkinan-kemungkinan yang ada,'' tutur Dyche seperti dilansir Lanchester Live, Rabu (13/1).


Disadur dari republika.co.id

Everton Bursa Transfer Jonjoe Kenny Bek Kanan Premier League


Related Post



Loading...