Daftar Pejabat Penerima Vaksin Perdana Sinovac

Daftar Pejabat Penerima Vaksin Perdana Sinovac
Presiden Joko Widodo menerima suntikan dosis pertama vaksin virus corona (Covid-19) Sinovac, Rabu (13/1). (Foto: Tangkapan Layar youtube Sekretariat Presiden)
Editor: Malda Hot News —Rabu, 13 Januari 2021 10:06 WIB
Terasjabar.id -- 

Vaksinasi perdana vaksin Covid-19 CoronaVac buatan perusahaan asal China, Sinovac berlangsung pada Rabu (13/1) hari ini di Istana Kepresidenan Jakarta. Selain Presiden Joko Widodo (Jokowi), sejumlah menteri dan petinggi lembaga negara juga menerima suntik perdana vaksin virus corona.

Menteri Kesehatan dalam sambutannya meyakinkan bahwa vaksin merupakan alat yang dipakai untuk melindungi diri. Tapi lebih penting lagi kata dia, vaksin bukan saja digunakan untuk melindungi diri sendiri melainkan juga keluarga dan orang lain.



"Atas izin Bapak Presiden kita mulai program vaksin nasional. Kepada teman-teman saya, rakyat Indonesia, bahwa vaksin ini adalah alat yang bisa dipakai untuk melindungi diri kita. Yang lebih penting, vaksin ini juga digunakan untuk melindungi keluarga kita, tetangga-tetangga kita, melindungi rakyat Indonesia, dan melindungi peradaban manusia," kata Budi dalam sambutannya di kompleks Istana, Jakarta, Rabu (13/1).

Usai pelbagai sambutan, Presiden Joko Widodo menerima suntikan dosis pertama vaksin Sinovac. Vaksinasi dilakukan oleh tim dokter kepresidenan.

Beberapa tokoh yang menerima vaksinasi antara lain Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis, Sekjend MUI Amirsyah Tambunan dan dari PBNU Ahmad Ishomuddin.

Selain itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng Faqih juga menerima suntikan vaksin Coronavac.

(dmi/NMA/CNN)

Virus Corona Vaksin Sinovac Jokowi


Loading...