Ibu Iriana Jokowi Tak Ikut Disuntik Vaksin Covid-19 Bareng Presiden Jokowi Hari Ini

Ibu Iriana Jokowi Tak Ikut Disuntik Vaksin Covid-19 Bareng Presiden Jokowi Hari Ini
(Biro Pers Setpres Via Merdeka.com)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 13 Januari 2021 09:18 WIB

Terasjabar.id - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Ibu Negara Iriana Jokowi hari ini tak ikut disuntik vaksin Covid-19 perdana, Rabu (13/1). Menurut dia, penyuntikan perdana vaksin Covid-19 hari ini hanya diberikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pak Presiden saja (yang diberi vaksin)," kata Heru.

Selain Iriana, para menteri Kabinet Indonesia Maju juga tak ikut disuntik vaksin bersama Jokowi. Heru menuturkan para menteri nantinya akan disuntik bersama pejabat eselon I.

"Para menteri di hari lain sedang dipersiapkan oleh Kemenkes," ujarnya.

FOLLOW JUGA :

Adapun Jokowi dijadwalkan disuntik vaksin buatan Sinovac pada Rabu, pukul 10.00 WIB di Istana Kepresidenan Jakarta. Vaksinasi perdana ini akan diikuti oleh perawat, perwakilan tokoh agama, hingga pengusaha.

"Dengan berbagai lapisan unsur masyarakat, ada perawat, ada perwakilan tokoh agama, ada perwakilan pengusaha, dan tentu masyarakat pedagang," jelas Heru.

Sebagai informasi, Tim Dokter Kepresidenan ditunjuk untuk menyuntikan vaksin kepada Jokowi. Penyuntikan vaksin Covid-19 kepada Jokowi akan disiarkan secara langsung di media massa sehingga dapat disaksikan oleh masyarakat.

Vaksin Covid-19 asal Sinovac sendiri telah mengantongi Izin Penggunaan Darurat atau Emergency Use of Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM). Sehingga, vaksin dapat disuntikkan ke tenaga kesehatan yang menjadi prioritas program vaksinasi.

Izin Penggunaan Darurat ini ditandai dengan adanya nilai efikasi (kemanjuran) setara dengan 65,3 persen yang diambil dari laporan interim 3 bulan pascasuntikan kedua dari Uji Klinis Fase 3, yang dilaksanakan di Bandung sejak Agustus 2020 yang lalu, yang diberikan kepada 1.620 relawan.


Sumber: Liputan6.com

Disadur dari Merdeka.com 

Presiden Jokowi Vaksin Covid-19 Prokes Ibu Negara Iriana Jokowi


Loading...