Advertisement

AC Milan Lolos ke 8 Besar Coppa Italia, Stefano Pioli Memuji Pasukannya Karena Selalu Berpikir Positif

AC Milan Lolos ke 8 Besar Coppa Italia, Stefano Pioli Memuji Pasukannya Karena Selalu Berpikir Positif
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 13 Januari 2021 08:50 WIB

Terasjabar.id - Pelatih AC Milan Stefano Pioli memuji pasukannya karena selalu berpikir positif dalam laga 16 besar Coppa Italia 2020/2021 melawan Torino di San Siro, Selasa (12/1/2021) malam waktu lokal atau Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Kemenangan Milan ditentukan melalui adu penalti 5-4, setelah laga imbang 0-0 hingga perpanjangan waktu.

Meskipun Rossoneri mengalahkan Torino 2-0 pada Sabtu di Serie A, mereka tidak dapat menemukan terobosan setelah 120 menit di Coppa Italia, sehingga membutuhkan adu tos-tosan untuk menentukan kemenangan.
“Saya merasa puas dengan penampilannya, karena ini adalah pertandingan keempat dalam sembilan hari, namun kami tidak pernah kehilangan semangat atau intensitas,” kata Pioli kepada Milan TV.

FOLLOW JUGA :



“Sayang sekali kami tidak memenangkannya dalam 90 menit, tetapi kami tetap menunjukkan kualitas, karena tidak mudah untuk mengubah menjadi gol lima dari lima penalti." 

“Kami percaya pada kualitas kami. Kami selalu berpikir positif selama pertandingan dan tetap berkonsentrasi. Itulah yang terbayar, karena pertandingan ini sulit dan rumit, jadi Anda membutuhkan keyakinan itu."


Milan akan menghadapi Inter Milan atau Fiorentina di perempat final Coppa Italia. 

Jalannya pertandingan

Milan mampu menguasai bola begitu pertandingan dimulai. Sejumlah serangan mulai dibangun. Meski begitu, upaya mereka kerap dihentikan pertahanan Torino.

Tuan rumah kemudian nyaris memimpin pada menit ke-19. Berawal dari blunder kiper Torino, Vanja Milinkovic-Savic, yang memberikan bola kepada Rafael Leao. Tetapi, Milinkovic-Savic akhirnya mampu menghentikan tendangan Leao.

Setelah itu, Torino bisa menyerang balik pada menit ke-25. Milan lengah dan hal itu dimanfaatkan tim tamu. Tetapi, tembakan yang dilancarkan Simone Zaza masih melebar.

Pasukan I Rossoneri lalu mendapat peluang emas lima menit kemudian. Zlatan Ibrahimovc memanfaatkan kekacauan di depan gawang Torino dan melepas tembakan. Sayang, upayanya masih melambung dan tidak ada gol sampai babak pertama usai.

Begitu babak kedua dimulai, Coach Pioli melakukan sejumlah perubahan. Dia menarik keluar Ibrahimovic serta Samu Castillejo. Dia memasukkan Hakan Calhanoglu dan Jans Petter Hauge.

Milan kemudian kembali bermain menyerang peluang lalu datang pada menit ke-57. Pierre Kalulu membangun serangan dan memberikan umpan silang kepada Davide Calabria. Namun, serangannya bisa dihentikan Milinkovic-Savic.

Setelah itu, Milan terus berusaha mencari celah di pertahanan Torino. Beberapa peluang bisa didapatkan. Namun, serangan mereka belum bisa diselesaikan dengan sempurna.

Memasuki menit ke-72, terjadi sedikit keributan di sisi lapangan. Kiper Milan Gianluigi Donnarumma yang ada di bangku cadangan, diusir dari lapangan. Hal itu dilakukan karena dia protes berlebihan, saat meminta penalti tetapi tak diberikan.

Milan kembali nyaris memimpin pada menit ke-82. Calhanoglu memberikan umpan kepada Brahim Diaz yang melanjutkannya dengan tembakan first-time. Namun, upayanya masih melambung dan tidak ada gol tercipta
sampai waktu normal berakhir.

Meski mengalami kelelahan, Milan mampu bermain menyerang pada babak tambahan waktu pertama. Mereka nyaris membuka gol pada menit ke-99. Tetapi, tembakan Calhanoglu masih melebar, dan tak ada gol tercipta di
tambahan waktu pertama.

Hal serupa kembali terjadi pada babak tambahan waktu kedua, Milan bisa memberikan tekanan, tetapi tidak ada gol tercipta. Laga pun berlanjut ke babak adu penalti.

Tiga eksekutor pertama kedua tim mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Namun, upaya penendang keempat Torino Tomas Rincon bisa dihentikan kiper Milan Ciprian Tatarusanu. Kemudian, Calhanoglu menentukan kemenangan Milan lewat eksekusinya yang menjebol gawang
lawan.

Kemenangan ini membawa Milan melaju ke perempat final Coppa Italia dan akan menunggu pemenang antara Fiorentina kontra Inter Milan.

Susunan pemain

AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu; Kalulu, Musacchio (Kessie 63), Romagnoli, Dalot; Calabria (Hernandez 63), Tonali; Castillejo (Hauge 46), Diaz (Olzer 105), Leao; Ibrahimovic (Calhanoglu 46)
Pelatih: Stefano Pioli

Torino (3-5-2): Milinkovic-Savic; Bremer, N’Koulou, Buongiorno; Vojvoda (Lyanco 84), Segre, Rincon, Linetty (Singo 63), Ansaldi (Murru 63); Zaza, Gojak
Pelatih: Marco Giampaolo

Disadur dari Sindonews.com 

AC Milan Coppa Italia 2020/2021 Torino


Related Post



Loading...