Stock Darah PMI Kuningan Menurun Akibat Covid-19

Stock Darah PMI Kuningan Menurun Akibat Covid-19
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 13 Januari 2021 08:10 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Gubernur Jabar HM Ridwan Kamil melalui Palang Merah Indonesua (PMI) memberikan penghargaan kepada 8 orang pedonor yang secara sukarela mendonorkan darahnya 75 kali. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH di Aula Markas PMI Kabupaten Kuningan Selasa (12/01-2021).

Bupati Acep yang kapasitasnya sebagai Ketua PMI mengatakan, meskipun ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, tetapi tetap dapat berkarya serta bekerja sama di lingkup PMI untuk melayani masyarakat.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

“Ahir-ahir ini nenurut laporan, ada penurunan jumlah stok darah, sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19, maka dari itu saya menghimbau kepada dr.Susi Kadinkes dan PMI, agar lebih banyak lagi mensosialisasikan pada masyarakat agar tidak adanya keraguan untuk Donor darah. Karena dimasa sekarang donor darah sangat diperlukan.” ujar Acep.

Sementara itu, Sekertaris PMI Kuningan H. Nana Sukmana melaporkan, untuk tahapan penghargaan DDS meliputi, apabila dilakukan 10 kali dari kepala UTD, 25 kali dari Ketua PMI, 50 kali dari Bupati, 75 kali dari Gubernur Jawa barat, dan kalau 100 kali dari Presiden RI, terang H Nana.

“Penyerahan penerimaan donor darah sukarela tersebut berjumlah 8 orang dari Kabupaten Kuningan secara virtual yang sudah dilakukan di Jawa barat pada tanggal 28 Desember 2020.” ungkap dia.

Sementara itu, Bupati Acep mengajak warga untuk , memanfaatkan media sosial agar dapat mengajak dan mensosialisasikan kegiatan ini kepada masyarakat.

Keterangan foto tidak tersedia.

“Saya ucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada 8 orang yang sukarela mendonorkan darah nya sebanyak 75 kali, mudah-mudahan dapat menjadi suri tauladan untuk yang lainnya mari kita berbondong-bondong ke PMI dan memberi contoh pada masyarakat agar mereka tidak ragu lagi untuk pergi ke PMI.” Pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut dr.Susi Lusiyanti Kadinkes Kuningan, Dian Fenti Asmara, S.AP Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Sekertaris PMI Kuningan H. Nana Sukmana serta seluruh jajaran pengurus PMI Kabupaten Kuningan, dan 8 Orang Penerima Penghargaan DDS. (H Aboy)

Gubernur Jabar Stock Darah PMI Kuningan Pandemi Covid19


Loading...