Advertisement

Mantan Petinggi Empoli Mengatakan Maurizio Sarri Segera Tangani Klub Italia

Mantan Petinggi Empoli Mengatakan Maurizio Sarri Segera Tangani Klub Italia
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 12 Januari 2021 14:23 WIB

Terasjabar.id -- Mantan petinggi Empoli, Fabrizio Corsi menyebut Maurizio Sarri akan kembali berada di pinggir lapangan untuk melatih salah satu klub Serie A Italia.

"Saya berbicara dengannya beberapa kali. Tetapi kami kebanyakan berbicara tentang para pemain muda. Saya melihat dia dengan energi yang baik," kata Fabrizio Corsi dikutip Football Italia, Selasa (12/1).

Sarri sudah tak berkecimpung di dunia kepelatihan setelah dipecat raksasa Italia Juventus musim panas lalu. Dirinya didepak Le Zebrette karena gagal mendongkrak performa tim, dan harus angkat koper dari Liga Champions lebih cepat.

ampir semusim tak menangani klub, Fabrizio Corsi pun mendesak Sarri untuk kembali ke lapangan hijau. Meski, Crosi menilai kans Sarri kembali menangani Napoli sangat tipis, karena i Partenopei saat ini sudah memiliki pelatih mumpuni di tangan Gennaro Gattuso.

FOLLOW JUGA : 

"Saya menyuruhnya bersiap untuk kembali. Tapi apakah dia akan kembali ke Napoli? Saya tidak tahu. Saya menyukai Gattuso seperti halnya Sarri, ia memiliki nilai dan mengeksposnya serta mengkomunikasikannya dengan baik," sambung Corsi.

Karier kepelatihan Sarri terbilang cukup memuaskan, ia berhasil membawa Empoli promosi ke ajang Serie A Italia musim 2014/2015. Setelah itu ia bergabung dengan Napoli dan nyaris menjuarai titel Liga Italia.

Berlabuh ke Inggris dengan bekerja bersama Chelsea, mantan pegawai bank di salah satu perusahan Italia itu sukses mempersembahkan trofi Liga Europa 2018/2019.

Sedangkan bersama Juventus, Sarri mampu mempertahankan dominasi Juve selama sembilan musim berturut-turut dengan menjuarai trofi Liga Italia 2019/2020.


Disadur dari Republika.co.id

Maurizio Sarri Serie A Liga Italia Fabrizio Corsi


Related Post



Loading...