Advertisement

Mesut Ozil Mengatakan tak Pernah Menyesal Gabung Arsenal

Mesut Ozil Mengatakan tak Pernah Menyesal Gabung Arsenal
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 12 Januari 2021 13:51 WIB

Terasjabar.id -- Mesut Oezil datang ke Arsenal sebagai salah satu pemain bintang, yang dianggap kehilangan tempat di tim utama Real Madrid. Gelandang serang asal Jerman keturunan Turki itu direkrut Arsenal dengan nilai transfer mencapai 42 juta poundsterling pada September 2013 silam. Pada saat itu, Oezil menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan tim asal London Utara tersebut.

Hingga kini, gelandang berusia 32 tahun itu masih menempati peringkat keempat dalam daftar pemain termahal yang pernah direkrut Arsenal pada sepanjang sejarah klub. Pada musim debutnya di Arsenal, eks gelandang serang Werder Bremen itu sukses trofi Piala FA ke Stadion Emirates. Selama memperkuat The Gunners sejak awal musim 2013/2014, Oezil tercatat telah tampil di 254 laga di semua ajang dan menyumbang 44 gol dan 77 assist.

Namun, dari 254 penampilan tersebut, tidak ada satupun yang dicatatkan Oezil pada musim ini. Pemain dengan koleksi assist terbanyak di pentas Liga Primer Inggris musim 2015/2016 itu seolah dibekukan dari tim utama The Gunners. Nama Oezil bahkan tidak disertakan dalam skuat The Gunners, yang tampil di pentas Liga Primer Inggris dan Liga Europa musim ini.

Kiprah Oezil di Arsenal seolah sudah berakhir sebelum kontraknya benar-benar habis pada penghujung musim ini. Kendati dibekukan dari tim utama dan sepertinya bakal mengakhiri kiprah di Arsenal dengan catatan kurang menyenangkan, Oezil mengaku tidak pernah menyesal bergabung bersama The Gunners. 

FOLLOW JUGA : 

''Meski hingga sejauh ini selalu ada fase turun dan naik dalam memperkuat tim ini, saya tidak pernah menyesal bergabung bersama Arsenal,'' tulis Oezil di akun resmi miliknya dalam sebuah sesi //Q&A// di salah satu platform media sosial, Twitter, seperti dilansir Football London, Selasa (12/1).

Bahkan, Oezil mengungkapkan justru merasa begitu bahagia tampil buat Arsenal pada pertengahan musim lalu, tepatnya sebelum kompetisi sempat dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19. Laga derby London, kontra West Ham United pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris musim lalu, awal Maret 2020 silam, tercatat menjadi laga terakhir Oezil buat Arsenal hingga saat ini. 

Pada saat itu, Arsenal sukses membungkam The Hammers lewat gol semata wayang Alexander Lacazette. Ironisnya, satu-satunya gol The Gunners di laga itu justru lahir lewat assist dari Oezil. ''Sejujurnya, sejumlah laga sebelum penghentian sementara kompetisi akibat pandemi Covid-19, dari Februari hingga Maret, benar-benar menyenangkan buat saya. Saya begitu menikmati dan siap merasa begitu positif. Namun, setelah kompetisi dilanjutkan, sayangnya semua berubah,'' ujar Oezil.


 Sejak laga kontra The Hammers itu, Oezil memang tidak pernah lagi mengenakan seragam The Gunners. Dengan kontraknya yang tinggal tersisa setengah tahun lagi dan status di tim utama Arsenal, Oezil pun tengah bersiap mencari klub baru pada bursa transfer awal musim depan. Klub asal Turki, Fenerbahce, dan salah satu kontestan MLS, DC United, disebut-sebut siap menampung gelandang serang yang mengantarkan Jerman meraih titel Piala Dunia 2014 tersebut.

Disadur dari Republika.co.id

Arsenal Mesut Ozil Premier League


Related Post



Loading...