Kabasarnas Ikut Langsung Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Kabasarnas Ikut Langsung Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 12 Januari 2021 13:15 WIB

Terasjabar.id - Kabasarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito ikut melihat langsung proses pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 bersama tim SAR (search and rescue) gabungan, Selasa (12/1). Dia berlayar menggunakan KN SAR Karna menuju Last Know Position (LKP) perairan Kepulauan Seribu.

Bagus Puruhito melihat langsung kerja keras tim SAR gabungan di lapangan baik di permukaan maupun di dalam air. Dirinya juga memberikan arahan dan motivasi kepada tim SAR.

"Mereka adalah ujung tombak pelaksanaan operasi SAR. Saya bangga, mereka semua masih semangat menyelesaikan tugas ini hingga tuntas," tegasnya di Kapal SAR Karna, Selasa (12/1).

FOLLOW JUGA : 

Dia memastikan kesiapan alat-alat untuk mencari burung besi tersebut. Sehingga, bisa melihat visual dari peralatan-peralatan underwater atau bawah laun

"Seperti Side Scan Sonar, Multibeam Echosounder (MBES), Ping Locator, dan Remotely Operated Vehicle (ROV)," ucapnya.

Sementara, belum ada perkembangan terbaru di Jakarta International Container Terminal (JICT) II. Sejauh ini belum terlihat kapal tim SAR yang mengantar puing pesawat, properti korban serta bagian tubuh ke JICT.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJ-182 route Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (9/1) sore sekitar pukul 14.40 WIB.

Pesawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut 62 penumpang yang terdiri dari 6 awak aktif, 40 orang dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi, dan 6 awak sebagai penumpang. 

Disadur dari Merdeka.com 

Kasabarnas LKP Tim SAR Gabungan Pesawat Sriwijaya Air Perairan Kepulauan Seribu


Loading...