Angka Penularan Covid-19 Terbilang Cukup Tinggi, 'Kerawanan Penularan Covid-19 di Tangerang Tinggi Akibat Libur Tahun Baru' Ujar Bupati A. Zaki Iskandar

Angka Penularan Covid-19 Terbilang Cukup Tinggi, 'Kerawanan Penularan Covid-19 di Tangerang Tinggi Akibat Libur Tahun Baru' Ujar Bupati A. Zaki Iskandar
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 12 Januari 2021 11:19 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kabupaten Tangerang bakal menambah 100 fasilitas kamar perawatan dan 8 tempat tidur ruang ICU khusus melayani pasien Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar mengakui, saat ini angka penularan Covid-19 di wilayahnya tersebut terbilang cukup tinggi. Dengan rata-rata jumlah pasien mencapai 50 sampai 60 orang per hari.

"Angka kasus Covid-19 50 sampai 60 per hari, kerawanan penularan juga cukup tinggi ini karena ledakan dari libur akhir tahun," ucap Bupati Tangerang, Zaki Iskandar Rabu (12/1).

FOLLOW JUGA : 

Dia menegaskan, dengan tingginya angka penularan Covid-19 di wilayahnya itu, keterisian RS dan kamar isolasi yang ditempatkan di hotel sudah penuh.

"Semua dalam kondisi penuh, kemungkinan akan kita tambah baik di Rumab Sakit dan hotel isolasi. Penambahan seperti di RSUD Tangerang, Siloam Kelapa Dua, Mitra Keluarga dan lainnya, 100 sampai 120 bed khusus Covid-19, kemudian ICU 8 tempat tidur," jelasnya.

Untuk itu, Zaki berharap Pemberlakuan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali, ikut berdampak besar terhadap penurunan angka kasus penyebaran akibat virus Corona itu.

"Sudah berkordinasi semua, sekarang bagaimana langkah strategis lagi untuk pencegahan. Kalau aktivitas masyarakat tidak berubah pasti tidak berubah (angka penyebaran). Mereduksi aktivitas masyarakat melalui PPKM," ungkap dia.


Disadur dari Merdeka.com 

Pemkab Tangerang Pandemi Virus Corona Tempat Isolasi Fasilitas Kamar Perawatan Ruang ICU


Loading...