Advertisement

Ini Target Anne di 2019 untuk Memberantas Peredaran Narkoba di Purwakarta

Ini Target Anne di 2019 untuk Memberantas Peredaran Narkoba di Purwakarta
Editor: Admin B Hot News —Kamis, 13 Desember 2018 16:46 WIB

Terasjabar.id - Bertekad untuk menjadikan Purwakarta Istimewa Bersih dari Narkoba, Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan gencar melakukan pencegahan peredaran narkoba di wilayahnya.

Seperti halnya yang dikatakan oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat ditemui usai menghadiri kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba(P4GN).


Ia mengaku, di Purwakarta ini telah menjadi hal yang perlu diwaspadai mengenai peredaran narkobanya.

Wanita yang akrab disapa Ambu itu menyebut Purwakarta harus secara betul-betul serius menanggulangi parahnya bahaya narkoba.

"Yang perlu dilakukan nantinya dimulai dari pencegahan oleh seluruh elemen masyarakat, hingga tingkat desa melalui program Desa Bersinar," kata Anne di Komplek Pemda Purwakarta, Nagri Kidul, Purwakarta pada Kamis (13/12/2018).

Desa Bersinar, lanjutnya, merupakan program untuk membentuk sebuah desa yang berkomitmen bersih dari peredaran maupun penggunaan narkoba.

Dari 192 desa dan kelurahan di Purwakarta, baru empat desa yang merupakan Desa Bersinar.

Oleh karena itu, Ambu bertekad untuk mendorong dan meneruskan program tersebut pada tahun 2019.

"Di Purwakarta baru ada empat Desa Bersinar, dan di tahun 2019 akan lebih ditingkatkan lagi hingga diharapkan bisa seluruh desa," ucapnya.

Program tersebut diharapkan bisa membuat masyarakat memiliki budaya yang dapat menolak hadirnya barang haram, setidaknya di sekitar rumahnya.

Selain itu, Anne pun akan meningkatkan dan memperbanyak puskesmas yang bisa merehabilitasi pengguna narkoba.

Sebab, kata dia dari total 20 puskesmas yang ada di wilayah, Purwakarta baru memiliki satu puskesmas yang bisa menangani hal tersebut.

Ia pun menargetkan tahun depan untuk puskesmas-puskesmas di Purwakarta bisa menjadi tempat rujukan rehabilitasi.

"Di tahun depan, harus mencangkup seluruh wilayah, minimal Puskesmas bisa menjadi tempat rujukan empat rehabilitasi," ujar dia menambahkan.


(Ren/Sumber:Tribunjabar.id)

Purwakarta Narkoba Pemkab Purwakarta Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba(P4GN) Bupati Purwakarta


Related Post



Loading...