Hindari Covid-19, Warga Pagundan Dan Manggari Ditest Swab

Hindari Covid-19, Warga Pagundan Dan Manggari Ditest Swab
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 12 Januari 2021 10:31 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Dalam upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19, sebanyak 19 orang warga Desa Pagundan dan Desa Manggari Kecamatan Lebakwangi, Kab Kuningan mengikuti swab test Covid-19 yang dilakukan Puskesmas Manggari, Senin (11/01-2021).


Babinsa Desa Pagundan, Peltu Isro Indrawadi saat memantau pelaksanaan Swab Test Covid-19 mengatakan, giat di pusatka di Dusun Manis RT 01 RW 01 dan Dusun Wage RT 16 RW 4, Desa Pagundan, diikuti oleh 16 orang warga Pagundan dan 3 warga Manggari.

Peltu Isro mengatakan, Swab ini merupakan upaya aparat setempat dalam menangani resiko penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut. Orang Tanpa Gejala (OTG) bisa menularkan virus kepada orang yang memiliki riwayat penyakit, maka perlu antisifasi.

Gambar mungkin berisi: orang berdiri

"Ini sebagai langkah persiapan dalam menangani penyebaran virus Covid-19. Dengan begitu petugas bisa mengetahui siapa saja yang telah terpapar virus. Selanjutnya segera dilakukan tindakan medis," tuturnya.

Peltu Isro mengemukakan, dari hasil pemeriksaan tersebut bisa diperoleh dalam 7 hari ke depan. Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dihimbau kepada warga masyarakat hendaknya selalu menerapkan protokol kesehatan.


Pelaksanaan swab test dihadiri oleh Bhabinkantibmas Desa Pagundan dan aparat desa setempat. (H Aboy)

Pandemi Covid-19 Desa Pagundan Desa Manggari Prokes Tes Swab Babinsa Desa Pagundan


Loading...