Bursa Transfer Januari 2021, Ole Sesumbar tak Perlu Tambahan Pemain

Bursa Transfer Januari 2021, Ole Sesumbar tak Perlu Tambahan Pemain
(Viva : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 12 Januari 2021 08:53 WIB

Terasjabar.id -- Perekrutan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada pertengahan musim lalu dinilai sebagai salah satu kunci sukses Manchester United finish di peringkat ketiga Liga Primer Inggris musim lalu. Bukan tidak mungkin, langkah serupa diambil United pada jendela transfer Januari kali ini.

Tidak perlu waktu lama buat Fernandes untuk membuktikan kemampuannya pasca kepindahannya ke United pada Januari tahun lalu. Gelandang yang direkrut dengan banderol transfer dikabarkan mencapai 80 juta euro itu langsung memberikan kontribusi maksimal buat perjalanan United pada paruh kedua musim lalu.

Secara khusus, Fernandes mengemas delapan gol dan tujuh assist dari 14 penampilan pada paruh kedua Liga Primer Inggris musim lalu. Gelandang berusia 26 tahun berhasil mengantarkan United mengemas rekor tidak terkalahkan di 14 laga tersebut. Ujungnya, United langsung merangsek ke empat besar klasemen sementara dan berhasil finish di posisi ketiga.

Langkah jitu dengan mendatangkan pemain bintang pada jendela transfer pertengahan musim tersebut disebut-sebut bakal diulangi United pada musim ini. Terlebih, United tengah berada dalam posisi menguntungkan di persaingan perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Masih mengantongi satu laga tunda, United memiliki poin yang sama dengan Liverpool, yang telah mengumpilkan 33 poin dari 17 laga.

Kendati begitu, pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan, timnya kemungkinan besar tidak akan merekrut pemain bintang dengan banderol selangit pada bursa transfer pertengahan musim ini. Pelatih asal Norwegia itu pun mengungkapkan, situasi yang dihadapi United pada musim ini jauh berbeda pada musim lalu, terutama dari segi performa tim dan kondisi ruang ganti pemain.

FOLLOW JUGA : 

''Situasi tim ini berbeda dibanding tahun lalu. Jadi, sepertinya tidak akan terjadi apa-apa. Saya enggan mengatakan tidak terhadap semua kemungkinan yang ada di bursa transfer, tapi sepertinya tidak akan terjadi apa-apa (soal kedatangan pemain bintang pada bursa transfer Januari,'' tutur Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News, Selasa (12/1).

Kendati begitu, mantan pelatih Cardiff City itu mengakui, kehadiran Fernandes telah memberikan dampak signifikan terhadap performa United pada paruh kedua musim lalu. Gelandang asal Portugal itu, tutur Solskjaer, berhasil membuat Setan Merah tampil jauh lebih baik. Di sisi lain, Fernandes juga mampu terus meningkatkan kualitas permainannya.

United pun memiliki peluang menggeser Liverpool di puncak klasemen sementara apabila bisa memetik poin kala melawat ke markas Burnley di lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (13/1) dini hari WIB. Namun, Solskjaer menegaskan, timnya tidak mau fokus pada keberhasilan memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris pada pertengahan musim ini. 

''Hal yang terpenting adalah dimana posisi kami saat kompetisi memasuki bulan Mei. Apabila di satu titik kompetisi, kami merasa sudah berada di posisi nyaman, maka pemikiran itu jadi blunder tersendiri. Kami harus fokus dari satu laga ke laga berikutnya. Saat ini, kami memiliki karakter yang begitu besar di ruang ganti, terutama pemain-pemain yang pernah merasakan titel juara liga. Ada Nemanja Matic, Edinson Cavani, Juan Mata, ataupun Fernandes,'' kata Solskjaer.


Disadur dari Republika.co.id

Manchester United Premier League Bursa Transfer


Loading...