Kembali Mencetak Rekor Baru, Empat Tahun Berturut, BTS Menang Daesang dari Golden Disc Awards

Kembali Mencetak Rekor Baru, Empat Tahun Berturut, BTS Menang Daesang dari  Golden Disc Awards
(WowKeren.com : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Senin, 11 Januari 2021 13:38 WIB

Terasjabar.id — Grup K-Pop BTS mencetak rekor baru di Golden Disc Awards ke-35. BTS memenangkan Album of the Year (Disc Daesang) di Golden Disc Awards ke-35.

Kemenangan itu menjadi penanda BTS selama empat tahun berturut-turut memenangkan Disc Daesang. BTS sekarang memiliki total lima Daesang dari Golden Disc Awards sekaligus menjadi artis pertama dalam sejarah.

Selain Grand Prize, BTS juga membawa pulang Bonsang di kategori lagu dan album digital serta Curaprox Golden Disc Most Popular Artist Award. Dalam pidato BTS untuk Disc Daesang, RM membuka dengan memberi salam pada penggemar grupnya, Army.

“Kami bertujuh telah berkumpul untuk upacara penghargaan besar ini, jadi mari lakukan salam yang tepat. Army, kalian menonton, kan? Sekali lagi, kami telah memulai tahun baru dengan penghargaan besar pada upacara yang luar biasa ini,” kata RM, dilansir Soompi, Ahad (10/1).

RM kemudian menyampaikan rasa bahagia bisa menerima penghargaan itu dengan Suga. Beberapa waktu lalu, Suga absen sementara dari sebagian besar aktivitas akhir tahun BTS, karena pemulihan dari operasi bahu.

RM sangat bersyukur atas penghargaan itu. Pasalnya, saat industri musik dan konser mengalami stagnasi karena Covid-19, dia merasa terhormat dan bersyukur atas cinta yang diterima terhadap album BTS.

FOLLOW JUGA :



“Intinya, kami dapat mempromosikan album, tetapi kami tidak dapat mengadakan konser.  Saya berharap waktunya segera tiba, ketika dapat menampilkan album kami (Map of the Soul: 7) di sebuah konser,” ujar leader BTS itu.

V dengan jujur berkata dirinya sulit berkata-kata tanpa kehadiran Army di antara penonton, meski dia yakin penggemar BTS itu menonton di layar kaca masing-masing. “Saya mencintai kalian, Army, dan terima kasih telah memberi kami cinta tanpa akhir dan penghargaan luar biasa ini,” kata V.

Jimin kemudian menyampaikan terima kasih kepada produser dan CEO Bang Si-hyuk yang membantu BTS membuat album. J-Hope sedih karena tidak dapat menunjukkan penampilan secara langsung.

“Saya benar-benar ingin menunjukkan kepada mereka ketika situasinya membaik,” ujar dia.

Sementara itu, Jungkook mengungkapkan harapannya agar Army di seluruh dunia memiliki tahun yang lebih baik. “Saya berharap kalian bisa memiliki tahun yang cerah seperti warna rambutku. Anda bekerja keras pada 2020,” kata dia.

RM lalu menyimpulkan dengan janji akan menghadirkan musik yang lebih bagus pada tahun ini. "Karena kami telah menerima penghargaan sebesar itu, kami akan kembali dengan musik dan penampilan yang lebih bagus tahun ini,” ujar dia.

Dalam pidato mereka untuk Bonsang di Divisi Album, para anggota BTS mengenang pertama kali mereka memenangkan Bonsang. Jimin dan V berbicara tentang keinginan mereka untuk menampilkan lagu "On" di hadapan Army secara langsung.

Dalam pidatonya untuk Penghargaan Artis Paling Populer, RM mengatakan bahwa penghargaan popularitas adalah yang paling mereka sukai. Jin menjelaskan alasan RM.

“Ini adalah penghargaan yang kalian dapatkan jika kalian memiliki banyak popularitas, jadi itu membuat saya menyadari, 'Kami sangat populer’,” kata Jin.

Jimin menambahkan sambil tertawa dan berbangga dengan penghargaan itu. “Saya sangat senang. Saya merasa baik, karena saya merasa menjadi populer melalui anggota lain yang sangat populer,” ujar dia.

V juga mengatakan hal serupa. "Saat saya mendengar bahwa saya populer, saya pergi tidur dengan senyuman di wajah,” kata dia.

Disadur dari Republika.co.id

BTS K-Pop ARMY Daesang GDA Ke-35


Loading...