Datangi Posko Crisis Center Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Mensos Bantu Trauma Healing dan Pencairan Asuransi untuk Keluarga Korban Sriwijaya

Datangi Posko Crisis Center Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Mensos Bantu Trauma Healing dan Pencairan Asuransi untuk Keluarga Korban Sriwijaya
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 11 Januari 2021 12:55 WIB

Terasjabar.id - Menteri Sosial Tri Rismaharini mendatangi Posko Crisis Center Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta. Mensos mengaku akan memberikan bantuan berupa trauma healing kepada keluarga korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182 yang saat ini berada di Posko bandara, Tanjung Priok dan daerah tempat keluarga korban kecelakaan.

"Kami Kemensos akan memberikan pendampingan terhadap para keluarga, baik di Bandara Soetta dan Posko di Tanjung Priok," kata Risma di Posko Crisis Center Terminal 2D Bandara, Senin (11/1).

Risma menjelaskan, jajaran Kemensos juga akan memberikan pendampingan terhadap para keluarga korban dalam memperoleh hak asuransi kecelakaan yang dialami para penumpang.

FOLLOW JUGA :

"Ini sempet kami bicarakan. Untuk nanti Kemensos akan menjadi jembatan antara keluarga, kemudian Pemda dan Pemda daerah asal. karena tadi ada 24 kota/kabupaten yang domisilinya para keluarga korban. Nah, itu yang akan kita coba bantu dari Kemensos untuk komunikasi dengan Pemda, keluarga, dan juga ke jasa raharja," ucap Risma.

Setahu Mensos, asuransi kecelakaan bagi para korban juga akan didapat dari pihak Boeing. "Setahu saya ada. Jadi itu yang harus kita siapkan. Nanti kalau ternyata harus ke pengadilan, maka Kemensos yang akan membantu mengakseskan ke pengadilan seperti itu," jelas dia.

Risma memastikan, tim trauma healing Kemensos RI saat ini juga akan mendatangi keluarga korban selain di Pontianak dan dua posko di Jakarta dan Bandara Soetta.

"Jadi kita ada di Pontianak. Nanti kalau ada keluarga korban di daerah, kita akan datangi. Selain di Pontianak," jelasnya.

Disadur dari Merdeka.com 

Mensos Pandemi Covid-19 Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Posko Crisis Center Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta


Loading...